Edy Rahmayadi Optimis Anak Sumut Bisa Harumkan Indonesia

0
72

PRIMENEWS | DELISERDANG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) siap mendukung Pelatihan Nasional Wilayah Barat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) yang akan diadakan di Sumut. Dengan Pelatwil tersebut, diharapkan dapat melahirkan talenta-talenta bulutangkis baru dari Sumut.

Hal itu disampaikan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi usai meninjau Gelanggang Olahraga (GOR) PBSI di Jalan Kenanga Baru, Percut Sei Tuan, Deliserdang, Selasa (11/1).

“Terima kasih telah dipercayakan menjadi tuan rumah Pelatwil, kita akan berikan dukungan, gunanya untuk kesiapan anak-anak kita, ” ujar Edy Rahmayadi.

Edy percaya, bahwa Sumut memiliki potensi talenta bulutangkis yang luar biasa. “Saya percaya atlet bulutangkis kita menjanjikan, dapat membawa nama Sumut dan membanggakan negara Indonesia, dengan kolaborasi ini kita bisa, ” ucap Edy, optimis.

Ketua Umum Pengurus Besar PBSI Agung Firman Sampurna menyampaikan Pelatwil tersebut merupakan program pelatihan nasional terdesentralisasi untuk atlet junior, yang dicanangkan oleh PBSI. Tujuannya untuk pengembangan dan pembinaan atlet bulutangkis junior. Pelatihan tersebut terbagi dalam tiga wilayah antara lain barat, tengah dan timur.

Lantaran siap melaksanakan, Sumut dipercayakan menjadi tuan rumah Pelatwil Barat. Karena itu, Agung mengapresiasi Pengurus Provinsi PBSI Sumut dan Gubernur Edy Rahmayadi lantaran komitmennya.

“Ide pembentukan Pelatwil sudah terkendala selama 12 tahun, sekarang kita dengan persiapan yang cukup memadai dengan komitmen yang cukup tinggi dari Pengprov dan Gubernur kita beranikan diri jadikan Sumut sebagai Pelatwil untuk wilayah barat Indonesia, ” kata Agung, yang juga Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI) .

Agung berharap hingga tahun 2024, nantinya akan terbentuk tiga Pelatwil. Di antaranya barat, tengah dan timur. Untuk itu, pihaknya masih mengevaluasi pengurus provinsi mana lagi yang siap melaksanakan Pelatwil.

Selain Pelatwil, Sumut khususnya Medan juga akan menjadi tuan rumah Sirkuit Nasional PBSI tahun 2022. “Tahun ini kita akan menyelenggarakan salah satu rangkaian sirkuit nasional di Medan, kita pastikan salah satunya Medan dari 4 pelaksanaan Sirnas selama 2022,” ujar Agung.

Ketua Pengprov PBSI Sumut Suprino Ngadimin siap melaksanakan Pelatwil lantaran sudah diamanahkan. “Melalui ini Ketum kita berhasil membuat terobosan dan Sumut menjadi salah satu contoh Pelatwil untuk Indonesia bagian barat dan kita harus siap membuktikan kepercayaan yang diberikan PB PBSI, ” kata Ngadimin.

Turut hadir Kepala Perwakilan BPK Sumut Eydu Oktain Panjaitan, Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis, dan OPD Pemprov Sumut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here