Edy Rahmayadi Video Call Gubernur Maluku Ajak ke Sumut

0
27

PRIMENEWS | MEDAN – Ada yang menarik pada pergelaran Pesona Maluku 2022 di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur, Jalan Sudirman, Medan, Sabtu (2/7). Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi video call Gubernur Maluku Murad Ismail sembari menunjukkan betapa bersemangatnya masyarakat Maluku Sumut pada kegiatan tersebut.

Tampak Edy Rahmayadi mengangkat handphonenya dan memperlihatkan ramainya masyarakat Maluku yang hadir pada saat itu. Lantas, Edy pun mengajak Murad untuk berkunjung ke Sumut dan berjumpa masyarakat Maluku Sumut.

“Tadi barusan saya telpon Gubernur Maluku, katanya beliau (Murad) mau datang tapi belum memungkinkan, beliau pernah tugas di Sumut, tapi nanti beliau akan datang kemari dan kita akan berkumpul lagi seperti ini, akan dibawanya artis-artis Maluku, ” kata Edy, disambut tepuk tangan masyarakat Maluku Sumut yang hadir.

Edy yang mengenakan kain tanimbar menganggap masyarakat Maluku sebagai saudara. Edy tidak asing dengan masyarakat Maluku. Apalagi Ia pernah bertugas di Maluku saat masih aktif di Tentara Nasional Indonesia (TNI).

“Marilah kita tetap bersaudara, tak ada yang bisa memisahkan kita, teruslah kita bersaudara, ” kata Edy yang hadir bersama Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis, yang juga mengenakan kain tanimbura.

Edy juga mengungkapkan kekagumannya terhadap keindahan Pantai Ora yang berada di Pulau Seram, Maluku. Di pantai yang mempesona itu, Edy pernah menghabiskan beberapa hari lantaran Ia betah berlama-lama di sana. “Rencana saya dulu itu hanya satu hari, akhirnya jadi tiga hari,” kenang Edy.

Edy bahkan bisa menyanyikan lagu Ambon Parcuma. Sontak, tamu yang hadir ikut bernyanyi bersama Edy. Pesona Maluku tidak hanya diramaikan dengan lagu-lagu Maluku saja, tarian Cakalele dan tarian obor menambah kemeriahan acara tersebut.

Perwakilan Tokoh Maluku yang sudah lama tinggal di Sumut Johan Alexander Ferdinandus terharu pada perhatian yang Edy Rahmayadi berikan kepada masyarakat Maluku di Sumut. Ia mengapresiasi Edy Rahmayadi yang memberikan fasilitas pada Pesona Maluku 2022.

“Ini adalah sebuah kehormatan bagi kami maayarakat Maluku dapat menggunakan aula (TRN) untuk merayakan Pesona Maluku ini, kenapa saya terharu? Apalah masyarakat Maluku yang di Sumut ini, secara jumlahnya sedikit, hanya semangatnya yang besar, ” kata Ferdinandus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here