Erica dan Tri Utomo, Dokter Gigi yang Berharap Masyarakat Semakin Sadar Kesehatan Gigi dan Mulut

0
85

PRIMENEWS | MEDAN-Dua lulusan Sekolah Satuan Pendidikan Kerjasama (SPK)/Sekolah Internasional PrimeOne School ini memiliki cita-cita menjadi dokter gigi, dan cita-cita itu mulai terwujud ketika mereka sudah kuliah di Fakultas Kedokteran Gigi. Salah satunya adalah Tri Utomo, alumni POS Medan tahun 2012 yang saat ini sudah menjadi seorang dokter gigi dan berpraktek di Bilal Dental Care Medan.

Lulus dari POS Medan, putra pasangan Ali Syahbana & Miaw Tjeng ini memilih Fakultas Kedokteran Gigi di salah satu Perguruan Tinggi di Medan.

“Sejak SMA saya tertarik dengan pelajaran Biologi. PrimeOne School menyediakan guru dan program belajar yang berkualitas sehingga kami bukan hanya harus belajar tapi kami memahami untuk apa kami belajar,” kata Tri Utomo.

Tri Utomo

Tri Utomo menyampaikan mulai tertarik dengan pekerjaan yang sekarang digelutinya, sejak masih belajar di PrimeOne School Medan karena sudah diberikan program pembelajaran untuk mendukung profesi.

Ia berharap, karirnya dalam bidang kedokteran gigi semakin berkembang agar ia dapat memberi edukasi pada lebih banyak pasien dan berharap masyarakat semakin sadar akan pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut.

Harapannya kepada generasi muda agar semakin giat belajar dan menggunakan waktu sebaik mungkin untuk mengembangkan pengetahuan dan pengalaman dalam berbagai hal.

“Kita juga perlu mengembangkan hubungan yang baik dengan orang lain dan memiliki moral yang baik adalah hal yang sangat penting agar negara kita dapat lebih maju,” tandasnya.

Pesan dan motivasi kepada generasi muda, kata Tri Utomo, tekuni apa yang kalian sukai dan perdalam hal tersebut. Better be best in one thing rather than be average on everything.

“Khusus kepada sekolah POS Medan yang selama ini telah membekali saya banyak ilmu dan pengetahuan, agar tetap berinovasi dalam memberikan pelayanan dan pendidikan demi tercipta generasi muda yang sukses dan berbakat,” tegasnya.

Erica Holly Grace

Tak jauh berbeda dengan Erica yang berhasil lulus di Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Sumatera Utara. Putri pasangan Marwan Lobian dan Nini berhasil lulus lewat jalur SBMPTN tahun 2016.

Ia memilih USU, karena merupakan salah satu universitas terbaik di Medan, dekat dengan domisilinya dan cukup terkenal dalam kualitas lulusan dokter giginya.

Untuk masuk ke FKG USU ini, Erica menyampaikan bahwa ia banyak berlatih mengerjakan soal-soal ujian yang berkaitan. Setelah lulus nantinya, ia ingin menjadi dokter gigi spesialis Orthodontics.

“Pengalaman mengesankan bagi saya adalah saat pertama kali menyelesaikan masalah gigi pasien secara langsung dan juga ketika mengikuti kegiatan bakti sosial /pengabdian masyarakat untuk membantu merawat gigi anak-anak dan orang dewasa. Serta ketika pasien tersenyum dengan giginya yang sudah bagus dan terawat,” katanya.

Erica berpesan kepada generasi muda untuk mempunyai motivasi, tekad dan terus semangat dalam meraih impian dan kesuksesan. Ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk menambah semangat dan motivasi dalam menggapai cita-cita.

“Apalagi di jaman yang sudah semakin maju ini, pencarian informasi dan media untuk membantu kita mencapai cita-cita kita sudah sangat banyak tersedia, tinggal bagaimana kita mengelolanya,” kata Erica.

Bagi Erica, sekolah di POS Medan, ia bisa bertemu dengan guru dan pengajar yang baik hati dan kompeten dengan fasilitas sekolah yang bagus dan lengkap. POS sangat membantu saya dalam mempelajari materi, jurnal dan textbook FKG yang materinya banyak disampaikan dalam Bahasa Inggris.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here