Juni 20, 2024

PRIMENEWS | Nama lengkapnya, Jackholas Chiuwan, salah seorang alumni Sekolah Satuan Pendidikan Kerjasama (SPK)/Sekolah Internasional PrimeOne School Medan tahun 2018 dan kini sedang kuliah mengambil jurusan Visual Communication Design di BINUS Bandung.

Putra pasangan Firman dan Sylvia ini menyukai bidang musik dan entertainment. Prestasinya sewaktu sekolah di PrimeOne School adalah mengikuti Basketball Premire League, lomba yang diadakan sekolah dan diikuti peserta dari tiap kelas. Tim Jackholas berhasil menjadi juara antar kelas.

Jackholas

Anak pertama dari 3 bersaudara ini sangat bangga ketika lolos menjadi model. Jackholas Chiuwan berbagi pengalamannya bahwa selama sekolah di PrimeOne School, semua siswa termasuk dirinya bernar-benar dipersiapkan untuk memiliki kemampuan akademik dan kemampuan non akademik, softskill yang dibutuhkan di dunia pekerjaan seperti kemampuan berkomunikasi, tau menempatkan diri dan lainnya.

“Saya juga mendapatkan banyak dukungan dari guru dan teman teman untuk bergelut di dunia entertainment. Harapan saya ke depannya adalah untuk selalu berkembang dan juga bertumbuh secara pribadi atau dengan kelompok saya, Baswara,” katanya.

Sekarang ini, lanjutnya, ia dan Baswara sedang berjuang untuk merilis lagu pertama. Jackholas Chiuwan berharap karya lagu pertama mereka dapat menginspirasi banyak orang dan bisa meningkatkan kualitas industri musik Indonesia.

Bagi Jackholas Chiuwan, pengalaman yang paling mengesankan adalah ketika mendapatkan pekerjaan pertamanya menjadi model/talent.

“Serius menggeluti dunia musik dan model, saya juga memiliki kegiatan lain yaitu mengerjakan produk photo untuk klien. Yang pasti, kuliah yang saat ini sedang dijalani tetap yang utama,” tandasnya.

Jackholas Chiuwan berpesan kepada generasi muda agar jangan terlalu cemas untuk masa depan yang akan datang, melainkan pikirkanlah apa yang ingin dapat dicapai dalam 5 tahun ke depan, 10 tahun ke depan atau 20 tahun ke depan.

“Tetapi, jangan lupa untuk berdoa. Karena, Tuhan selalu menjaga dan menaugi kita. And last but not least is be brave, be confident, and be bold,” paparnya.

Dalam perbincangan khusus dengan Jackholas Chiuwan, ia juga berbagi tips kepada teman-teman dan generasi muda. “Dream as high as the sky but don’t forget to make steps to achieve your dream, and also don’t be afraid of judgement or rejection, because most people don’t even do it. Good luck!”

Khusus untuk POS Medan, Jackholas Chiuwan ingin berterimakasih karena sudah memberikan lingkungan yang kondusif dan juga edukasi yang berkualitas untuk masa depan.

“Saya juga berterimakasih kepada semua guru dan teman yang sangat mendukung saya sampai saat ini. Semoga POS Medan dan seluruh murid, guru, alumni terus berkembang,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *