Gubsu Edy Rahmayadi : Perilaku Sosial Masyarakat Harus Diubah untuk Menjadi Lebih Baik

0
80

PRIMENEWS | MEDAN – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengajak Persatuan Ummat Islam (PUI) Sumut untuk bersama-sama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) mengubah perilaku sosial masyarakat menjadi lebih baik lagi. Pasalnya, tindakan kriminal di tengah masyarakat saat ini sudah sangat mengkhawatirkan

“Kita harus bergandengan tangan, untuk berjihad bersama mengatasi permasalahan ini. Banyaknya tindakan kriminal yang terjadi sudah sangat menghawatirkan,” ucap Gubernur Edy Rahmayadi pada acara Silaturhami Keluarga Besar PUI Sumut dan Pelantikan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Wanita PUI Sumut periode 2022-2027 di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Sudirman Nomor 41 Medan, Sabtu (4/6).

Hadir di antaranya pada kegiatan ini, Ketua Umum DPP PUI Nurhasan Zaidi, Ketua Umum DPP Wanita PUI Iroh Siti Zahro, Ketua Umum DPW PUI Sumut Shakira Zandi, Tokoh Masyarakat yang juga Mantan Gubernur Sumut Syamsul Arifin, Ketua Umum DPW Wanita PUI Sumut Ade Mirawati, Ketua Dewan Pertimbangan DPW PUI Sumut Sutias Handayani.

Perubahan prilaku sosial kearah yang lebih baik, menurut Edy Rahmayadi, lebih dominan dilakukan oleh wanita, karena wanita memiliki kepekaan sosial pada lingkungan sekitar. Untuk itu, diharapkan PUI Wanita Sumut terus berperan di tengah masyarakat.

“PUI Wanita Sumut ini emak-emak semua, kalau emak-emak semua sudah bergerak, aman kita semua. Apalagi emak-emak ini berdoa pasti dikabulkan oleh Allah SWT,” katanya.

Edy juga mengapresiasi kegiatan silaturahmi tersebut, karena silaturahmi mendatangkan rezeki, kesehatan dan panjang umur, sesuai hadis Nabi Muhammad SAW. “Tetaplah PUI lahir berdasarkan cita-cita pendiriannya, yakni PUI bukan organisasi politik,” katanya.

Mantan Gubernur Sumut Syamsul Arifin yang memberikan kata sambutan sependapat dengan Edy Rahmayadi, bahwa perilaku sosial dan tindakan kriminal yang terjadi di Sumut sudah sangat menghawatirkan dan harus segera diambil tindakan.

“Masalah maksiat saya lihat sudah tidak lagi menjadi hal yang tabu di lingkungan masyarakat kita, seperti menampakan tubuh bagi wanita didepan umum, judi dan sebagainya. Saya rasa ini harus bersama kita selesaikan,” ucap Syamsul Arifin.

Syamsul juga mengajak PUI Sumut untuk terus mendukung pemerintah guna mengentaskan permasalahan ini dan selalu mendukung Pemprov Sumut yang saat ini dipimpin Gubernur Edy Rahmayadi.

Sementara DPW Wanita PUI Sumut yang dilantik yakni Ketua Dewan Pakar Elfi Zahra Pane, Ketua Dewan Pertimbangan Sutias Handayani, Ketua Umum Pengurus Harian Ade Mirawati, Sekretaris Rini Mayasari, dan Bendahara Syafrida Amalia Lubis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here