Covid-19 Semakin Terkendali, Pemprov Sumut Hentikan Operasional RS GL Tobing Sebagai RS Darurat Rujukan Covid-19

0
14

PRIMENEWS | DELISERDANG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) secara resmi menghentikan operasional Rumah Sakit (RS) GL Tobing Tanjungmorawa sebagai RS Darurat Rujukan Covid-19. Hal tersebut dilakukan seiring melandainya kasus dan relatif terkendalinya Covid-19 di Provinsi Sumut.

Sejak resmi memulai operasionalnya pada 27 Maret 2020 lalu, RS GL Tobing telah merawat sebanyak 1.886 pasien Covid-19, 1.798 pasien sembuh, 14 pasien meninggal, dan sisanya dirujuk ke RS lain. Untuk selanjutnya, RS G.L Tobing Tanjungmorawa akan kembali menjalankan pelayanan untuk masyarakat sebagaimana sebelumnya.

Dalam sambutannya, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi yang diwakili Liaison Officer Badan Nasional Penanggulangan Bencana Mayjen TNI (Purn) Darlan Harahap menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para relawan dan selutuh pihak yang terkait, yang telah berperan aktif selama operasional RS Darurat tersebut.

“Terima kasih dan apresiasi kami sampaikan kepada para relawan dokter, perawat, tenaga kesehatan, tenaga pendukung medis, direktur dan manajemen rumah sakit atas kerja keras, dedikasi, pengorbanan dan profesionalisme yang akan terukir selamanya sebagai pahlawan pejuang dalam penanganan pandemi Covid-19,” ujarnya, pada acara seremonial penghentian RS Darurat tersebut, Jumat (3/6), di RS GL Tobing Tanjungmorawa, Kabupaten Deliserdang.

Apresiasi yang sama juga disampaikan kepada jajaran Direksi PTPN 2 dan PT Tembakau Deli Medika, atas kerja sama yang sangat baik yang selama ini terjalin dengan Pemprov Sumut. Diharapkan ke depannya kerjasama serupa akan tetap terjalin dalam pembangunan dan program-program Sumatera Utara yang bermartabat.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Kesehatan Sumut Ismail Lubis, Staf Ahli Bidang Penanganan Kesehatan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Sumut Restuti Hidayani Saragih, Ketua Satuan Pengawas Internal RS GL Tobing Alwi Mujahit Hasibuan, Direksi PTPN 2 Bapak Pulung Rinandoro, Direktur Utama PT Tembakau Deli Medica Bapak Kennedy Sibarani, Direktur RS GL Tobing Novi Fitriani beserta jajaran manajemen. Serta rara relawan dokter, tenaga kesehatan dan tenaga pendukung medis RS G.L. Tobing.

Dalam kesempatan ini turut diserahkan plakat dan sertifikat penghargaan dari Gubernur Sumatera Utara kepada Direksi PTPN 2, Direktur Utama PT Tembakau Deli Medika, Direktur RS GL Tobing, perwakilan dokter spesialis, dokter umum, tenaga kesehatan dan tenaga pendukung medis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here