Halal Bi Halal Keluarga Besar DPP Parpaluta Berlangsung Meriah

0
59

PRIMENEWS | JAKARTA– Halal Bi Halal Keluarga Besar Dewan Pengurus Pusat Parsadaan Padang Lawas Utara (DPP Parpaluta) dihadiri enam ratusan pengurus, anggota dan undangan perantau asal Paluta yang ada di DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat. Hajat yang digelar di Auditorium Kementerian Pertanian Jakarta Selatan, Kamis (18/5/2023) berlangsung meriah.

Ketua Umun DPP Parpaluta, H Hamsir Siregar, menyampaikan Selamat Hari Raya Idulfitri 1444 H kepada seluruh pengurus dan undangan yang hadir. Semoga dengan adanya acara ini jalinan silaturahmi antar sesama perantau dari Paluta tetap terjalin kompak.

“Berdasarkan informasi yang kita peroleh dari kampung halaman, bahwa Paluta saat ini tidak sedang dalam keadaan baik-baik saja. Ada banyak hal yang harus dibenahi termasuk masalah pendidikan. Masyarakat di Paluta menyampaikan bahwa Paluta saat ini sangat membutuhkan sosok pemimpin yang benar-benar memiliki kepedulian terhadap masa depan Paluta. Saya siap untuk maju kalau benar-benar masyarakat meminta saya untuk maju jadi bupati, ” kata Hamsir Siregar.

Halal Bi Halal Parpaluta 2023

Selanjutnya, salah seorang Tokoh Hatobangon atau tokoh masyarakat Paluta di perantauan Mara Daman Harahap menyampaikan bahwa putra daerah Paluta saat ini banyak yang menduduki jabatan strategis di pemerintahan. Ada JAM Pidum Dr Fadil Zumhana Harahap, Dirjen PSP Kementan yang juga tokoh Parpaluta Ali Jamil Harahap dan lainnya. Mara Daman meminta Erman Tale Daulay dari kalangan wartawan yang tengah mengembangkan chanel, Bincang Tipis-Tipis untuk terus aktif menulis kampung halaman.

“Kami hatobangon ini sifatnya hanya sebagai pendorong. Tadi katanya ada yang diusulkan untuk maju pada Pilkada 2024, Ketua Umum Parpaluta Hamsir Siregar, ini harus kita dorong dan kita dukung bersama-sama. Kalau bukan kita, lalu siapa lagi yang mau membangun kampung halaman kita sendiri, ” tandas Mara Daman.

Kemudian mewakili Ketua Parsadaan Kecamatan Paluta yang ada di Jabodetabek, Akhmad Gojali Harahap, dalam sambutannya seuscara berkelakar menyoroti keberadaan Paluta yang saat ini sedang baik-baik saja. Tetapi lebih banyak yang tidak baik-baiknya. Ada banyak hal di Paluta membutuhkan perhatian seri

“Salah satunya adalah bidang pendidikan, dimana saat ini kalau kita melihat keberadaan pendidikan di Paluta sangat jauh dari harapan. Kita butuh pemimpin yang benar-benar memperhatikan banyak hal di Paluta. Sosokl H Hamsir Siregar menjadi salahsatu figur yang pas untul maju dan mau membangun Paluta ke arah yang lebih baik.

Ketua Panitia Acara Halal Bi Halal Muharram Siregar menekan perlunya sinergi antar anggota Parpaluta. Sebagai makhluk sosial, tentu tidak bisa hidup sendiri-sendiri. Nah, dalam hubungan interaksi itu acap kali ada gesekan, menimbulkan sakit hati, maka pada acara Halal bi Halal ini kita saling memaafkan.

“Mari terus kita bangun kekompakan sesama anggota ParPaluta agar terus bermanfaat bagi sesama,” tandasnya.

Sebagai Ketua Panitia, Muharram berterimakasih atas dukungan semua pihak demi suksesnya acara, dan memohon maaf bila ada kekurangan.

Pantauan di lokasi acara, kata-kata sambutan dari para tokoh Parpaluta disampaikan dengan jenaka dan penuh canda membuat seluruh undangan tertawa dan bertepuk tangan. Selain sambutan, ada juga hiburan, tortor dan doorprize.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here