Hasyim dan Wong Chun Sen Hadiri HUT Klenteng Chit Ong Ya

0
197

PRIMENEWS | MEDAN – Ketua DPRD Kota Medan Hasyim, SE dan anggota DPRD Kota Medan Drs. Wong Chun Sen, M.Pd.B menghadiri undangan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) rumah ibadah umat Konghucu, Klenteng Chit Ong Ya di Jalan Barokah V, Pasar 8, Desa Manunggal, Kecamatan Marelan, Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara, Minggu (18/9/2022).

Sebelum memulai kegiatan pembagian sembako kepada masyarakat, Hasyim, SE dan Wong Chun Sen yang sama-sama Politisi dari Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Medan ini juga menyempatkan diri untuk Sembahyang di dalam Klenteng.

Pantauan awak media dilokasi, tampak komunitas Satuan Komunikasi (Satkom) Chakra Pratama juga hadir dengan seragam warna birunya untuk membantu membagikan sembako kepada masyarakat yang hadir sesuai nomor antrian yang telah diberikan sebelumnya.

Pada perayaan HUT yang pertama ini, pengurus dan Ketua Klenteng Chit Ong Ya, Indra Gunawan mengatakan, sembako yang dibagikan ini hanya 100 paket saja. “Ini hari peringatan ulang tahun yang pertama yang dirayakan. Klenteng Chit Ong Ya ini baru satu-satunya yang dibangun di Sumatera Utara. Sembako yang dibagi ini ada lima jenis didalamnya, seperti mie instan, beras, gula, minyak goreng dan teh. Kita hanya membagi 100 paket sembako saja untuk masyarakat yang benar-benar membutuhkan,” sebut Indra Gunawan yang juga Ketua Klenteng Chit Ong Ya ini kepada awak media dengan didampingi Suhu Siu May.

Saat dikonfirmasi, Wong Chun Sen tak lupa memberikan apresiasi kepada para pengurus Klenteng yang telah mengadakan kegiatan bagi-bagi bantuan sosial (bansos) ini. “Saya mengapresiasi adanya kegiatan yang sangat bermanfaat ini. Sembako yang diberikan ini juga pasti akan sangat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan disaat harga-harga sembako naik kerena kenaikan BBM baru-baru ini,” jelas Wong yang juga Sekretaris Komisi II DPRD Kota Medan.

Sambung Wong, mengingatkan kepada masyarakat agar tetap menerapkan hidup sehat setelah Pandemi Covid-19. “Untuk masyarakat, kita tahu 2 tahun lalu lonjakan pandemi Covid-19 sangat luar biasa membuat semua orang tak bisa beraktivitas diluar rumah. Jadi, sekarang kita harus tetap menjaga kesehatan dan kebersihan diri sendiri dan lingkungan sekitar tempat tinggal,” pesan pria yang akrab disapa Tarigan ini.

Lebih lanjut, Hasyim juga menyampaikan terimakasih kepada para pengurus Klenteng Chit Ong Ya yang telah mengundangnya. “Saya juga mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini dan terimakasih telah mengundang saya. Kegiatan ini sangat bagus ya, kita lihat saat ini banyak orang yang mengalami kesulitan ekonomi. Bansos dengan memberikan sembako ini sangat bagus, selain untuk mengungkapkan rasa syukur, kita juga membantu meringankan beban masyarakat yang tidak mampu,” ungkap Hasyim senada dengan Wong Chun Sen.

Usai membagikan sembako secara simbolis, Hasim dan Wong duduk bersama pengurus Klenteng Chit Ong Ya sambil menikmati makanan yang telah dihidangkan pengurus klenteng.

Tak menunggu waktu lama, Hasyim dan Wong mengabadikan foto bersama para pengurus dan komunitas Satkom Chakra Pratama didepan Klenteng sebelum melanjutkan kegiatan selanjutnyabuntuk menghadiri undangan acara pernikahan salah satu anakdari Wakil Ketua DPRD Kota Medan, Bahrumsyah yang diadakan di Belawan, Kota Medan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here