IBN Wiswantanu Sambut Baik Tim BNI Kanwil Medan Jalin Silaturahmi

0
47

PRIMENEWS | MEDAN – Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara Ida Bagus Nyoman Wiswantanu didampingi Asintel Dr. Dwi Setyo Budi Utomo menyambut baik kunjungan silaturahmi Kakanwil Medan dan jajarannya di ruang kerja Kejati Sumut Jalan AH Nasution Medan, Selasa (19/1/2021).

Rombongan Kanwil BNI Medan antara lain Martinus Matondang selaku Head of Region BNI Kanwil Medan, Prima Junaidi selaku Head of Remedial & Recovery, Henry Sibarani selaku Pemimpin BNI KCU Medan, Reza Syahputra selaku Wakil Pemimpin BNI KCU Medan dan Alberth Rumahorbo selaku Legal Manager BNI Kanwil Medan.

Pada kesempatan itu, Martinus Matondang selaku Head of Region BNI Kanwil Medan menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan mereka adalah untuk menjalin silaturahmi sekaligus memperkenalkan diri kepada Kajati Sumut yang baru, IBN Wiswantanu.

“Selain memperkenalkan diri, kami juga berharap bisa bekerjasama dalam beberapa hal terkait masalah Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun). Sinergi yang erat akan membantu kami dalam menyelesaikan permasalahan hukum terutama terkait kredit macet,” tandasnya.

Secara rinci, Martinus Matondang menjelaskan bahwa terdapat enam perjanjian kerjasama (PKS) yang ditandatangani yaitu PKS tentang Penanganan Masalah Hukum Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara, PKS tentang Optimalisasi Kegiatan Pemulihan Aset, PKS tentang Koordinasi Penegakan Hukum Tindak Pidana Perbankan, Tindak Pidana Umum Lain Terkait Perbankan dan Perkara Pelanggaran Lalu Lintas, serta PKS tentang Pengamanan Pembangunan Strategis dan Aset pada BNI.

Menyikapi hal ini, Kajati Sumut IBN Wiswantanu menyambut baik tali silaturahmi dan perkenalan dari Tim Kanwil BNI Medan yang hadir.

Lebih lanjut IBN Wiswantanu menegaskan bahwa Kejaksaan dan PT BNI (Persero) Tbk sudah menjalin kerjasama (MoU) bidang Datun. Kerjasama dan kolaborasi ini sejalan dengan visi Kejaksaan RI untuk menjadi lembaga penegak hukum yang professional, proporsional dan akuntabel.

Kolaborasi menjadi salah satu kunci kesuksesan sebuah lembaga atau perusahaan dalam mencapai tujuannya. Oleh karena itu, Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara dalam mengikat kerjasama dengan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI akan meningkatkan kapasitas masing – masing entitas sehingga akan semakin maksimal dalam menjalankan perannya di masyarakat.

“Sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya sebagai Jaksa Pengacara Negara (JPN) Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara siap mendukung dalam memberikan bantuan hukum, pertimbangan hukum, penegakan hukum, pelayanan hukum dan tindakan hukum lainnya. Dengan adanya kunjungan silaturahmi ini, kerjasama antara BNI dengan Kejati Sumut bisa lebih baik lagi ke depan, ” kata Kajati Sumut.

Lebih lanjut IBN Wiswantanu menyampaikan bahwa kerjasama Kanwil BNI Medan dengan JPN Kejati Sumut semoga bisa meningkatkan kualitas kredit perbankan.

Selanjutnya, Kajati Sumut IBN Wiswantanu dan Head of Region BNI Kanwil Medan Martinus Matondang saling bertukar cenderamata dan diakhiri dengan foto bersama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here