IDI Sumut, PDUI dan Supernet Nusantara Bagikan ‘Sejuta Masker’ Kepada Warga Masyarakat

0
30

PRIMENEWS | MEDAN – Untuk memutus mata rantai Covid-19 dan mengajak masyarakat disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan, puluhan dokter yang tergabung dalam Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sumut gelar bakti sosial berupa pembagian masker gratis kepada pengendara dan warga masyarakat yang melintas di Jl.Sutomo Medan, Sabtu, (12/09/2020).

Bakti Sosial diprakarsai oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI Sumut), Perhimpunan Dokter Umum Indonesia (PDUI) dan didukung oleh PT. Supernet Nusantara (Cellfood) dengan tema “Gerakan Sejuta Masker” yang berlangsung di persimpangan Jalan HM. Yamin Medan, Persimpangan jalan Printis Kemerdekaan dan Jalan Sutomo Medan.

Pantauan di lapangan sejumlah dokter membagikan masker secara gratis kepada pengendara roda dua, pengendara roda empat hingga abang becak motor dan warga sekitar.

Ketua IDI Sumut melalui Ketua Bidang Organisasi IDI, Dr. H. Ibnu Yazid Sabri, SH. MM meyampaikan bahwa kegiatan turun ke jalan membagikan sejuta masker guna mendukung program pemerintah memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

Dikatakan, masyarakat harus peduli terhadap protokol kesehatan dan mematuhi 3 M. Adapun 3 M dimaksud meliputi memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

“Kita ingin memberikan dukungan kepada masyarakat. Ayo sama-sama kita menjaga 3M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Itu yang paling penting,” kata Ibnu.

IDI juga berharap agar pemerintah dan semua elemen masyarakat komit memutuskan Covid-19. Selain memutus penyebaran virus Corona, aksi 3 M ini juga bertujuan agar masyarakat membantu para dokter dan tenaga medis sebagai garda terdepan memerangi Covid-19.

“Harapannya kepada pemerintah khususnya dan semua elemen masyarakat, agar komit penuh menerapkan protokol kesehatan dan memutus penyebaran Covid-19 ini, sesuai bidangnya masing-masing,” tandasnya.

Ibnu menambahkan, aksi bagi sejuta masker tersebut dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia pada Sabtu (12/9) dan di Medan, Sumatera Utara didukung oleh PT Supernet Nusantara.

Komisaris Utama PT Supernet Nusantara Darwati Kesuma didampingi Komisaris Erwin Halim menyampaikan bahwa pembagian masker dengan tema “Maskermu Melindungiku dan Maskerku Melindungimu” adalah salah satu bentuk kepedulian perusahaan dalam mendukung program pemerintah memutus mata rantai Covid-19 di Indonesia, khususnya Kota Medan.

Sebelumnya, lanjut Darwati Kesuma, PT Supernet Nusantara dengan produk unggulannya Cellfood telah melaksanakan bakti sosial pemberian suplemen Cellfood kepada tenaga kesehatan, pembagian paket sembako kepada warga masyarakat yang terkena dampak Covid-19 dan pembagian masker kepada masyarakat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here