Irsan Efendi Nasution Terima Kunjungan IGTKI Padangsidimpuan

0
56

PRIMENEWS | PADANGSIDIMPUAN-Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH, MM terima kunjungan Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) Padangsidimpuan di ruang kerja Walikota, Rabu (03/05/2023).

Kunjungan tersebut terkait akan digelarnya Manasik Haji Akbar tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-kanak (TK) pada 13 Mei 2023 mendatang.

Ketua IGTKI Padangsidimpuan, Nur Asiah Pane, S.Pd mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu upaya mensukseskan kebijakan Merdeka Belajar dimana untuk mentransformasi pendidikan demi terwujudnya Sumber Daya Manusia (SDM) Unggul Indonesia yang memiliki Profil Pelajar Pancasila.

Ketua panitia Hapni Lestari, S.Pd menjelaskan, adapun kegiatan manasik haji akbar ini bertujuan untuk memperkenalkan sedini mungkin rukun islam yang kelima yaitu tata cara pelaksanaan haji dan juga untuk meningkatkan ketaqwaankepada Allah SWT.

Selanjutkan pelaksanaan manasik haji akbar ini akan di ikuti sebanyak 35 Paud/TK di padang Sidempuan dan di gelar mulai dari Jalan Sudirman (depan KFC) sampai Alaman Bolak Padang Nadimpu.

“kagiatan akan dimulai dengan pawai yang di ikuti oleh 1500 peserta dan akan bertambah karena anak-anak juga didampingi orang tua, pak Wali, kemudian startnya di depan KFC sampai Alaman Bolak nanti disana kita akan persiapkan simulasi tata cara pelaksanaan Haji” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, IGTKI Padang Sidempuan berharap agar Bapak Walikota Padang Sidempuan berkenan membuka dan melepas peserta manasik haji akbar.

Sementara itu, Walikota Padangsidimpuan menyambut baik kegiatan manasik haji akbar tersebut dan mengatakan akan menyempatkan diri menghadiri dan membuka tersebut.

“Kita mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan manasik haji ini. InsyaAllah saya akan hadir” ucap Walikota.

Menurutnya, sangat penting membentuk karakter anak sejak dini dan terus menerus dilakukan. Kegiatan manasik haji bagi anak usia dini, merupakan salah satu upaya dasar dalam rangka pembelajaran Rukun Islam yang ke-5. Kegiatan ini akan memberikan dampak psikologis yang positif terhadap pertumbuhan dan perkembangan anak, juga untuk lebih mempererat Ukhuwah Islamiyah.

Kemudian, Walikota Irsan juga mengingatkan agar panitia pelaksana manasik haji dapat berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk mendukung susesnya acara ini.

Turut hadir, Kepala Bagian Kesra Setda Kota Padang Sidempuan, Kepala Bidang Informasi Diskominfo dan kepala Bidang PAUD Dinas Pendidikan Kota Padangsidimpuan. (MS12)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here