Jadi Yang Terbaik, Rombongan Peserta Didik dan Guru PrimeOne School Wisata Budaya ke Tiongkok*

0
9

PRIMENEWS | MEDAN-Salah satu bentuk komitmen Sekolah Satuan Pendidikan Kerjasama (SPK)/Internasional PrimeOne School Medan terhadap peserta didik terbaik, guru terbaik dan pegawai terbaik adalah wisata budaya ke luar negeri. Selama pandemi Covid-19, program ini tidak bisa dijalankan karena ada larangan untuk berkerumun dan bepergian ke luar negeri. Pasca pandemi Covid-19, program ini kembali dijalankan dan tahun ini wisata budaya sekolah POS Medan adalah ke negeri Tirai Bambu, Tiongkok.

Direktur Akademik POS Medan, Dr. Fauziah Khairani Lubis, SS,M.Hum, Jumat (22/9/2023) menyampaikan bahwa program wisata budaya tahun ini diikuti 50 orang peserta dari kalangan guru, pegawai, peserta didik berprestasi dan Pendiri POS Medan Amrin Suslo Halim.

Menurut Fauziah, di era globalisasi ini, wisata budaya menjadi salah satu bagian penting dalam program pendidikan di sekolah. Wisata budaya ini tentunya akan mengarah kepada pengenalan budaya yang diyakini akan mendorong peserta didik menjadi lebih mudah beradaptasi dan berpikir secara terbuka.

“Kegiatan ini juga akan membantu peserta didik untuk menghormati norma budaya dan menghargai keragaman dalam bermasyarakat. Hal ini juga membantu peserta didik untuk mengembangkan keterampilan komunikasi dan interpersonal, tidak hanya dalam lingkungan akademis tetapi juga dalam keterampilan profesional di masa depan. Manfaat-manfaat luar biasa dari pendalaman budaya tersebut, telah menjadikan wisata budaya ini sebagai agenda tahunan di POS Medan,” katanya.

Rombongan POS Medan yang berangkat ke Tiongkok, kata Fauziah berkesempatan untuk mengunjungi kota Shenzhen, Qingyuan dan Guangzhou di Tiongkok sebagai bentuk apresiasi kepada semua peserta didik terbaik, staf terbaik dan guru-guru terbaik serta pihak manajemen sekolah.

“Wisata 5 hari ini mencakup berbagai kegiatan untuk dinikmati semua peserta. Peserta wisata budaya Sekolah PrimeOne berangkat dari Medan menuju kota Shenzhen, Jumat (22 September 2023). Dua tempat pertama yang dikunjungi adalah Window of The World yang menyediakan miniatur berbagai landmark dari seluruh dunia, dan Splendid of China, di mana semua orang dapat melihat miniatur tempat-tempat terkenal di Tiongkok seperti Tembok Besar, gua Dunhuang Mogao dan air terjun Huangguoshu. Kemudian dilanjutkan dengan pertunjukan spektakuler. Keesokan harinya, para peserta mengunjungi kota Qingyuan untuk merasakan petualangan menegangkan di Huang Teng Xia Tennis Racket Sky Bridge dan Tianmen Skywalk. Destinasi selanjutnya adalah Guangzhou dimana para peserta mengunjungi Flower City Square dan Yong Qing Fang Old City. Pada hari terakhir, ada kunjungan ke universitas lokal di Guangzhou, Menara Guangzhou dan Taman Yexiu. Di akhir wisata, para peserta mengunjungi Beijing Road di Guangzhou untuk berbelanja sebelum pulang kembali ke Medan,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here