Jaksa Agung Buka PPPJ Angkatan LXXVIII Tahun 2021 Secara Virtual

0
37

PRIMENEWS | MEDAN – Jaksa Agung RI ST Burhanuddin membuka secara resmi pelaksanaan Pendidikan dan Pelatihan Pembentukan Jaksa (PPPJ) Angkatan LXXVIII (Angkatan 78) Tahun 2021 dalam upacara yang digelar secara virtual dan diikuti peserta PPPJ di seluruh Kejati se-Indonesia yang ditunjuk sebagai penyelenggara PPPJ.

Untuk wilayah hukum Sumatera Utara, Kajati Sumut IBN Wiswantanu mengikuti acara pembukaan secara virtual bersama Asintel yang juga Plh Asbin DR Dwi Setyo Budi Utomo, Aswas RM Ari Priyoagung serta diikuti 53 orang calon Jaksa (29 orang laki-laki dan 24 orang wanita) di gedung Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Pemprovsu Jalan Ngalengko Medan, Kamis (12/8/2021).

Dalam amanatnya, Jaksa Agung RI ST Burhanuddin menyampaikan bahwa proses regenerasi merupakan satu keniscayaan yang tidak dapat dipungkiri, dimana waktu akan terus berjalan dan disuatu titik generasi yang ada saat ini akan berhenti melaksanakan tugas pengabdian sebagai seorang Jaksa.

“Nah, tugas kita akan digantikan oleh tunas-tunas muda Adhyaksa dalam meneruskan kepemimpinan Kejaksaan di masa yang akan datang. Dan tentunya ini kita wajib sebagai pendahulu atau senior mempersiapkan generasi-generasi muda sebagai pengganti kita dan itu adalah kewajiban kita,” kata Jaksa Agung.

Oleh karena itu, lanjutnya mengawal dan memastikan proses regenerasi berjalan merupakan satu tugas penting kita sebagai unsur pimpinan di Kejaksaan. Karena, salah satu faktor kunci keberhasilan proses regenerasi adalah penyelenggaraan Diklat PPPJ sebagai kawah candradimuka untuk lahirnya seorang Jaksa yang profesional dan berintegritas.

“Diklat PPPJ merupakan suatu langkah investasi dari institusi kita yang bermanfaat dan hasilnya akan dapat dilihat dan dirasakan 10 atau 20 tahun kemudian. Untuk itu, saya tegaskan seluruh pihak yang terkait agar mempersiapkan penyelenggaraan diklat ini secara matang, terstruktur dan komprehensif,” tandasnya.

Sementara itu, Kajati Sumut IBN Wiswantanu berkesempatan memberikan pengarahan kepada calon-calon Jaksa yang mengikuti PPPJ di BPSDM Jalan Ngalengko Medan. Kajati didampingi Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (BPSDM Provsu) DR H. Asren Nasution, MA. Selama pelaksanaan upacara pembukaan, semua peserta yang hadir menerapkan protokol kesehatan ketat.

“Kita berharap, dengan adanya PPPJ ini akan lahir Jaksa profesional dan berintegritas,” tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here