Kejari Belawan Terapkan Prokes Ketat Untuk Memutus Mata Rantai Covid-19

0
24

PRIMENEWS | BELAWAN – Kejaksaan Negeri Belawan (Kejari Belawan) konsisten terapkan protokol kesehatan di lingkungan kantor dan kepada tamu yang datang berkunjung ke kantor Kejari Belawan. Pandemi Covid-19 belum berakhir, masih saja ada warga masyarakat yang terpapar.

Menurut Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Belawan Nusirwan Sahrul, SH, MH melalui Kasi Intel T Hendra Gunawan, SH, MH, Jumat (13/8/2021) penerapan protokol kesehatan selalu menjadi perhatian utama selama masa pandemi Covid-19 ini.

“Setiap pegawai, maupun tamu yang datang untuk berkunjung atau sekadar konsultasi masalah hukum kita utamakan penerapan protokol kesehatan. Mulai dari wajib masker, mencuci tangan pakai sabun di air yang mengalir dan menjaga jarak saat berinteraksi dengan sesama pegawai atau tamu, ” kata T Hendra Gunawan.

Dalam menjalankan tugas sebagai Jaksa Penuntut Umum (JPU) di persidangan, lanjut Hendra semua Jaksa diimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan agar tidak terpapar virus Covid-19.

“Salah satu progam unggulan kita untuk menghindari adanya kerumunan dalam persidangan adalah program AKSI (antar jemput saksi). Dimana, 3 hari sebelum jadwal persidang, Jaksa sudah menyerahkan panggilan saksi kepada petugas Bidang Pidum, ” jelas Hendra Gunawan.

Kemudian, lanjut Hendra staff Pidum akan membuat janji dengan saksi untuk waktu dan lokasi penjemputan. Pada hari penjemputan, saksi diantar ke lokasi persidangan dan setelah persidangan saksi kembali diantar ke alamat dimana saksi dijemput.

“Ini adalah salah satu program unggulan kita dalam mewujudkan kepastian hukum dan sekaligus ikut ambil bagian dalam memutus mata rantai penyebatan Covid-19, ” tandasnya.

Selain menaati protokol kesehatan, Kajari Nusirwan Sahrul selalu mengingatkan dalam setiap kesempatan agar semua Jaksa, pegawai dan staff dilingkungan kerja Kejari Belawan tetap menjaga kesehatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here