JNE Bantu Warga Terdampak Erupsi Sinabung

0
406

PRIMENEWS | Karo – Wabah pandemi Covid-19 belum berlalu, warga Kabupaten Karo kini harus merasakan kembali dampak dari erupsi Gunung Sinabung yang terjadi 10 Agustus 2020 lalu. Sebelumnya Gunung Sinabung dengan ketinggian 2.460 meter di atas permukaan laut (dpl) mengalami erupsi sebanyak dua kali.

Tercatat abu vulkanik hasil erupsi berdampak pada tiga kecamatan, salah satu diantaranya adalah Desa Gung Pinto Kecamatan Naman Teran Kabupaten Karo yang mendapatkan saluran bantuan dari JNE Tanggap Bencana (TAGANA).
Bertepatan dengan peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke-75, 17 Agustus 2020 kemarin Team JNE Tagana berjumlah 8 orang bergegas menuju lokasi terdampak untuk menyalurkan bantuan kemanusiaan ke 200 kepala keluarga (KK). Bantuan donasi tersebut bersumber dari seluruh karyawan JNE se-Sumatera Utara.

JNE Tagana menyalurkan bantuan APD berupa masker sebanyak 530 pcs dan sembako yang terdiri dari beras 400 kg, minyak goreng 200 liter, sarden 200 kaleng, mie instan 42 dus dan teh 200 kotak untuk kebutuhan sehari-hari warga terdampak erupsi. Hingga saat ini, abu tersebut masih memenuhi lahan serta berbagai fasilitas umum di wilayah Karo, sehingga aktivitas sehari-hari warga pun menjadi terganggu.

“Kami dari JNE cabang Utama Medan mewakili seluruh JNE yang ada di Sumatera menyampaikan turut prihatin atas terjadinya erupsi Gunung Sinabung. Atas kejadian ini, kami bersama komunitas TAGANA (Tanggap Bencana) milik JNE Medan berinisiatif untuk mengumpulkan donasi yang saat ini bersumber dari seluruh karyawan JNE seSumatera Utara,” kata Pimpinan Cabang Utama JNE Medan, Fikri Al Haq Fachryana.

Masih menurut Fikri, hingga kini warga masih membutuhkan bantuan. Bertepatan dengan hari kemerdekaan Indonesia, semoga semangat hari kemerdekaan dapat terus ada di tengah-tengah warga untuk bersabar dalam menerima ujian ini.

“Kami bahagia dan bangga atas kegiatan yang dilakukan JNE melalui komunitas TAGANA (Tanggap Bencana) komunitas mandiri karyawan mengambil bagian untuk membantu saudara saudara korban terdampak erupsi Sinabung. Karena ini adalah bagian dari bentuk kepedulian dan persaudaraan”, katanya.

JNE Medan juga mengajak warga Sumatera Utara untuk berdonasi berupa barang-barang yang dibutuhkan dengan cara mengantarkan barang donasi ke kantor-kantor perwakilan JNE Medan terdekat. Bantuan dari masyarakat tersebut akan dikirimkan ke desa-desa terdampak erupsi.

“JNE sebagai perusahaan logistik dengan segala sumberdaya dan infrastrukturnya, mengambil peran dalam menerima bantuan dari seluruh masyarakat melalui jaringan kantor JNE di seluruh Sumatera Utara baik dalam bentuk barang maupun dana. Dengan armada yang ada JNE mendistribusikan bantuan hingga ke alamat,” papar Fikri.

JNE bersama tim TAGANA berharap dengan menyalurkan bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak dan dapat memberikan motivasi warga Sumatera Utara untuk menyalurkan bantuannya bersama tim JNE TAGANA.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here