Jumat Berkah, Pemkab Sergai Salurkan 2 Unit Kursi Roda

0
11

PRIMENEWS | SEI RAMPAH– Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai menyalurkan bantuan 2 unit kursi roda kepada masyarakat kurang mampu. Kursi roda yang diberikan untuk membantu masyarakat khususnya masyarakat Lanjut Usia (Lansia) agar bisa kembali beraktifitas.

Wakil Bupati Serdang Bedagai Adlin Tambunan mengatakan pemberian bantuan kursi roda ini sebagai bentuk kepedulian Pemerintah kepada masyarakatnya yang membutuhkan.

“Kegiatan kita ini kami sebut Jumat Berkah. Kita berkeliling ke 2 tempat di Desa Sei Rampah dan Desa Pematang Ganjang untuk menyalurkan bantuan kursi roda atas arahan Bupati Serdang Bedagai bapak Darma Wijaya, ” Ungkapnya saat menyerahkan bantuan kurai roda di Desa Sei Rampah, Jumat (18/8/2023).

Dirinya pun sudah meminta kepada Instansi terkait seperti Dinas Sosial untuk mendata seluruh masyarakat kurang mampu yang membutuhkan bantuan. Begitu juga dengan Camat dan Kepala Desa untuk melengkapi berkasnya.

“Kami juga minta Dinsos, Camat dan Kades menyiapkan berkas-berkas yang dibutuhkan untuk masyarakatnya mendapatkan bantuan,” Tambahnya.

“Bantuan kami berikan kepada masyarakat kurang mampu dan yang membutuhkan. Kita harap bantuan kurai roda ini dapat bermanfaat bagi masyarakat,” Tandasnya.

Sebelumnya Kepala Dinas Sosial Arianto menjelaskan bahwa bantuan kurai roda ini bersumber dari dana APBD Kabupaten Serdang Bedagai. Selain 2 unit yang sudah diserahkan hari ini, pada saat hari Bhayangkari lalu, pihaknya juga sudah menyerahkan bantuan kepada keluarga kurang mampu lainnya.

“Rencananya kedepan kita akan terus menyalurkan bantuan kursi roda ini bagi masyarakat kurang mampu yang membutuhkan,” Jelasnya.

Sementara itu, Ibu Yusmawati penerima kursi roda di desa Sei Rampah mengaku sangat bahagia mendapatkan bantuan ini.

“Terimakasih pak Bupati dan pak Wakil Bupati, sudah lama saya hanya bisa tidur dan duduk dirumah, tidak bisa lagi kemana-mana,” ungkapnya.

Hal yang sama juga diungkapkan bapak Ismail. Warga Dusun V Desa Pematang Ganjang Kecamatan Sei Rampah. Pria kelahiran tahun 1954 ini sudah kesulitan berjalan sejak beberapa tahun belakangan ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here