Kajati Sumut Jalin Silaturahmi dengan Forwaka

0
5

PRIMENEWS | MEDAN – Plt. Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Plt. Kajati Sumut) Aditia Warman yang diwakili oleh Wakil Kepala Kejaksaan tinggi Sumatera Utara Jacob Hendrik Pattipeilohy, Asintel Dwi Setyo Budi Utomo, Aspidum Moh. Sunarto, Kasi Penkum Sumanggar Siagian serta Kasi lainnya dari Kejati Sumut dan Kejari Deli Serdang menggelar acara pertemuan dan silaturahmi dengan puluhan wartawan yang tergabung dalam wadah Forum Wartawan Kejaksaan (Forwaka) di Budaya Resto Tanjung Morawa, Kamis (5/11/2020).

Pada acara silaturahmi tersebut, Wakajati Sumut Jacob Hendrik Pattipeilohy berkesempatan bertemu dengan 52 orang wartawan yang hadir dari berbagai platform media (cetak, online, radio dan televisi).

“Semoga dengan acara silaturahmi ini, sinergi antara wartawan dengan Kejati Sumut bisa semakin erat dan memberi masukan-masukan positif bagi institusi penegak hukum ini dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata Wakajati Sumut.

Secara khusus, Wakajati diwawancarai terkait dengan penerapan protokol kesehatan di lingkungan kerja Kejati Sumut. Jacob Hendrik Pattipeilohy menyampaikan bahwa penerapan penerapan protokol kesehatan itu tidak boleh kendor.

“Bahkan, sebagian dari pegawai kita dianjurkan untuk bekerja dari rumah, hal ini diberlakukan untuk menghindari kerumunan atau tumpukan orang di dalam satu ruangan. Kegiatan-kegiatan yang sifatnya mengumpulkan banyak orang seperti senam pagi, apel pagi, untuk sementara kita tiadakan,” kata lulusan Sespimti 2020 ini.

Selanjutnya, Asintel Kejati Sumut yang juga Plt. Kajari Lubuk Pakam mengajak semua jurnalis untuk saling bersinergi.

“Harapan kita, dengan adanya pertemuan ini tali silaturahmi antara Kejati Sumut dengan Forwaka bisa terjalin semakin erat,” tandasnya.

Ketua Forwaka Sumut Martohap Simarsoit menegaskan bahwa wadah Forwaka adalah sebuah forum silaturahmi sesama wartawan yang bertugas melakukan peliputan di unit kerja Kejati Sumut.

“Forum ini adalah murni sebagai wadah para jurnalis untuk saling bertukar informasi, saling tolong menolong dan semakin mempererat tali persaudaraan tanpa mengenal latar belakang,” tandasnya.

Setelah acara makan siang bersama, Asintel dan Kasi Penkum mendampingi pengurus Forwaka untuk membicarakan AD/ART yang nantinya bisa semakin memperkuat wadah ini di masa yang akan datang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here