Kasad: TNI AD Senantiasa Bersama Jadi Solusi Atas Kesulitan Rakyat

0
161

PRIMENEWS | JAKARTA-Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) dalam sejarahnya berasal dari rakyat menjaga kedaulatan Indonesia. TNI AD bersama rakyat Indonesia telah menorehkan perjalanan panjang memerdekan bangsa dan negara Indonesia dari penjajah asing.

Atas dasar itu, Kepala Staf TNI AD (Kasad), Jenderal TNI Dudung Abdurachman, mengingatkan seluruh prajurit TNI AD untuk senantiasa hadir dan menjadi solusi atau pihak yang membantu mengatasi kesulitan rakyat.

“Prajurit TNI AD di mana pun berada harus hadir di tengah-tengah kesulitan rakyat dan harus menjadi solusi,” terang kasad.

Ia mengemukakan hal tersebut saat melakukan penanaman jagung secara simbolis bersama beberapa pejabat utama TNI AD di Oe Ola, Desa Silu, Kecamatan Fatuleu, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur, Rabu (18/5/2022).

Penanaman jagung tersebut merupakan salah satu bentuk perhatian dari TNI AD dalam melakukan pendampingan, baik secara teknis maupun melalui dukungan sarana dan edukasi perawatan kepada masyarakat untuk kelancaran kegiatan pertanian.

Pembudidayaan jagung jenis Lamuru yang merupakan jagung komposit adalah salah satu kegiatan pertanian yang diharapkan dapat terlaksana lancar.

Di samping itu, kegiatan pendampingan penanaman jagung tersebut diharapkan pula mampu memberikan dampak yang signifikan terhadap kesejahteraan rakyat. Dengan demikian, kecintaan dan kasih sayang rakyat akan selalu tumbuh kepada TNI AD.

Pada kesempatan yang sama, dia menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah daerah dan aparat terkait atas sinergitas dalam menyukseskan program pemerintah untuk membantu menyejahterakan masyarakat. (Okz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here