Kebersamaan Dalam Keberagaman Jadi Perekat Bagi POS Medan Berbagi Dengan Masyarakat

0
421

PRIMENEWS-Medan : Sekolah Satuan Pendidikan Kerjasama (SPK) PrimeOne School Medan (POS Medan) yang berlokasi di Jalan AH Nasution Medan berbagi kasih dengan warga masyarakat yang ada di sekitar lokasi sekolah, Jumat (24/4/2020) lalu.

Kepala Sekolah SMA POS Medan Rika Susanto, BA, bakti sosial yang digelar adalah salah satu bentuk kepedulian POS Medan dalam situasi wabah pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) yang telah berdampak terhadap berbagai sendi kehidupan.

Bantuan kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas dari POS Medan

POS Medan memberikan bantuan kepada 4 mesjid, 4 gereja, 1 vihara, Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang ada di sekitar lingkungan sekolah.

“Mesjid yang kita berikan bantuan adalah Mesjid Al-Huda Jalan Bajak 1 sebanyak 45 orang, Mesjid Al-Hilal Jalan Bajak 2 sebanyak 65 orang, Mesjid Darul Azhar Zadid Jalan Bajak 2 sebanyak 42 orang dan Mesjid Al Muslimin Jalan Suka Luhur sebanyak 50 orang,” kata Rika Susanto.

Bantuan paket sembako yang diserahkan, kata Rika adalah beras, minyak goreng dan telur asin. Dan semua bantuan yang diberikan diterima oleh perwakilan dari Badan Kenaziran Mesjid untuk kemudian disalurkan kepada warga yang membutuhkan.

Salah seorang perwakilan dari empat mesjid yang mendapat bantuan, Amaluddin menyampaikan ucapan terimakasih kepada PrimeOne School Medan yang telah memberikan bantuan dan peduli dengan sesama dalam menghadapi wabah virus ini.

Sementara untuk bantuan kepada 4 gereja diserahkan oleh Kepala Sekolah SMP POS Medan Giovani Devana,SE.

“Keempat gereja yang kita berikan bantuan adalah Gereja HKBP Jalan Gereja sebanyak 24 orang, Gereja GKPS Jalan Bajak 2 sebanyak 35 orang, Gereja GSKI Jalan Bajak 2 sebanyak 50 orang dan Gereja HKI Efrata Jalam Bajak 1 sebanyak 32 orang,” kata Giovani Devana.

Salah seorang perwakilan dari empat gereja yang mendapat bantuan, Pdt. M Tambunan melalui A Sitorus (HKBP Jalan Gereja) menyampaikan ucapan terimakasih kepada PrimeOne School Medan yang telah memberikan bantuan dan peduli dengan sesama dalam menghadapi wabah virus ini.

Kemudian bantuan untuk Vihara Buddha Ramsi ada sebanyak 50 paket disampaikan oleh Wakil Kepala Sekolah POS Medan Firli A, MS dan diterima oleh perwakilan dari vihara Kalyani Mitta.

Menurut Kalyani Mitta, bantuan yang diserahkan POS Medan disalurkan kepada warga masyarakat kurang mampu yang sudah didata oleh pihak vihara.

Bantuan yang diserahkan kepada Vihara Buddha Ramsi telah disalurkan kepada masyarakat terkena dampak Covid-19

Selain bantuan kepada warga mesjid, gereja dan vihara, POS Medan juga berbagi dengan Babinsa dari Koramil Amplas sebanyal 34 orang dan Babinsa Koramil Delitua sebanyak 29 orang. Ada juga Bhabinkamtibmas dari Polsek Amplas yaitu sebanyak 115 orang.

“Pembagian bantuan ini tidak memandang latar belakang, suku , agama dan ras. Kita lebih mengedepankan betapa pentingnya kebersamaan dalam keberagaman, terutama di tengah situasi dan kondisi wabah Covid-19 ini,” kata Direktur Akademik POS Medan, Dr. Fauziah Khairani Lubis, SS, M.Hum.

Pemberian bantuan kepada rumah ibadah ini juga dihadiri Direktur Akademik Dr. Fauziah K Lubis, Kepala Sekolah SMP POS Medan Giovani, Wakil Kepala Sekolah SMP Firli, Kepala Sekolah SD Lie Ni, MPd dan Kepala TK POS Medan Kristena Susan Purba, SS.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here