Kedepankan Protokol Kesehatan, POS Medan Gelar Orientasi Virtual

0
159

PRIMENEWS | Medan : Sekolah Satuan Pendidikan Kerjasama (SPK) PrimeOne School (POS) Medan menggelar acara orientasi virtual untuk tingkatan pendidikan (level) TK sampai SMA, yang dimulai hari ini, Senin (6/7/2020) sampai satu minggu ke depan.

“Pertanggal 13 Juli 2020 nanti, kita akan memulai pembelajaran jarak jauh (home based learning),” kata Direktur Akademik POS Medan, Dr. Fauziah Khairani Lubis, M.Hum di Gedung North POS Jalan AH Nasution Medan.

Lebih lanjut Fauziah menyampaikan, tujuan dari orientasi virtual adalah agar peserta didik bisa saling mengenal satu sama lain dan sekaligus memperkenalkan guru wali kelas mereka yang baru (homeroom).

“Orientasi secara virtual ini juga memberikan petunjuk kepada peserta didik apa yang peserta didik wajib perhatikan pada saat home based learning (HBL) diberlakukan yaitu terkait jadwal HBL, tentang event atau kegiatan yang akan dilakukan/dirayakan serta jenis evaluasi yang akan dilaksanakan sepanjang tahun ajaran 2020/2021, tentang ekspektasi sekolah atas tingkah laku maupun pencapaian akademik anak selama setahun ke depan,” papar Fauziah.

Penjelasan ini, lanjut Fauziah perlu disampaikan di awal agar anak bisa menyusun targetnya sejak dini.

Untuk pengenalan lingkungan dan fasilitas sekolah, kata Fauziah tetap dilakukan secara virtual. Termasuk panduan protokol covid-19 yang diberlakukan di sekolah jika nanti anak sudah diperbolehkan untuk masuk sekolah.

“Persiapan-persiapan kita dalam menyambut tahun ajaran baru sudah dilakukan sejak jauh-jauh hari, seperti penyemprotan ruangan dan fasilitas pendukung pembelajaran dengan disinfektan, pembersihan gedung dan taman serta mempersiapkan sarana prasarana pendukung penerapan protokol kesehatan bagi peserta didik sehingga pada saat kelas sudah dibuka nanti, kita sudah benar- benar siap” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here