Keluarga Besar POS Medan Jalin Silaturahmi Dengan Gubsu Edy Rahmayadi

0
94

“Kalian Adalah Masa Depan Sumatera Utara”

PRIMENEWS | MEDAN-Keluarga Besar sekolah Satuan Pendidikan Kerjasama (SPK)/Internasional PrimeOne School Medan (POS Medan) jalin silaturahmi dengan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi di rumah dinas Gubernur Jalan Sudirman Medan, Jumat (18/3/2022).

Rombongan POS Medan dipimpin langsung oleh Pendiri POS Medan Bapak Amrin Susilo Halim, Direktur Akademik Dr. Fauziah K Lubis, Kepala Sekolah SMA POS Medan Rika Susanto, BA, Hons, Ibu Merry Amelia Prasetio, Mr. POS yaitu Christian Frensty dan Ms. POS Catherina A Angly, serta beberapa siswa-siswi berprestasi lainnya.

Kegiatan silaturahmi diawali dengan perkenalan yang dipandu oleh Norika, salah satu siswa POS. Setelah itu Kepala Sekolah SMA POS Medan Rika Susanto langsung memberikan kesempatan kepada para siswa-siswi untuk berdialog dengan Gubsu Edy Rahmayadi.

Tiga siswa bertanya kepada Gubsu terkait dengan harapannya kepada generasi muda, apakah cita-cita sejak kecil ingin menjadi Gubernur dan apa hobi dari Gubsu.

Orang nomor satu Sumut ini langsung menyampaikan bahwa untuk menjadi manusia yang berguna bagi keluarga, bangsa dan negara ada tiga hal yang perlu jadi pedoman. Pertama, taqwa. Pastikan bahwa Tuhan itu ada dimana-mana dan Tuhan itu melihat apa yang kita lakukan. Oleh karena itu kita harus bertaqwa kepada Tuhan. Nafsu itu bisa mengalahkan akal sehat maka harus diikat dengan taqwa. Semua agama mengajarkan kita untuk menjadi orang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan.

Kedua, inteligensia atau kemampuan dalam menerapkan pengetahuan dan kecerdasan agar ke depan bisa menjadi leader, menjadi pemimpin dengan kemampuan yang mumpuni.

Ketiga, rasa cinta tanah air atau nasionalisme. Rasa nasionalisme itu harus dibangun dan itu yang akan memacu kita untuk melakukan yang terbaik untuk bangsa dan negara.

“Tiga hal itu harus jadi pegangan, selama 3 hal ini bisa Anda lakukan dengan baik maka Anda akan berhasil dan berguna bagi semua orang,” kata Edy Rahmayadi.

Edy Rahmayadi juga menyampaikan bahwa semasa kecil ia tidak memiliki cita-cita menjadi gubernur, tapi kemudian ketika melihat daerah Sumut yang masih perlu banyak peningkatan, Edy Rahmayadi berkeinginan membuat perubahan terhadap daerahnya.

Siapa pun Anda, lanjut Edy Rahmayadi harus memiliki cita-cita. Cita-cita saya adalah menjadi orang yang baik, jalannya adalah dengan menjadi tentara dan kemudian anugerah Tuhan menjadikan saya gubernur.

“Anak-anak yang berprestasi memang harus diapresiasi. Seperti di luar negeri, orang-orang yang berprestasi itu sudah dipersiapkan tanpa memandang latar belakang. Banyak anak Indonesia di luar negeri seperti Singapura menjadi warga negara sana karena berprestasi,” tandasnya.

Di akhir kegiatan, Gubsu Edy Rahmayadi menyampaikan bahwa orang-orang yang berprestasi kita harapkan menjadi pemimpin Sumut ke depan. Nggak mungkin orang berprestasi tanpa inteligensia, tanpa taqwa dan ideologi.

“Anak-anakku sekalian, kalian adalah masa depan Sumatera Utara, ” tandasnya.

Pada kesempatan itu Pendiri POS Medan Amrin Susilo Halim menyampaikan bahwa POS Medan akan merayakan ulang tahunnya yang ke-18.

“Secara khusus kami mengundang pak Gubernur untuk melihat anak-anak didik kami dan memberikan motivasi agar mereka semakin bersemangat, ” kata Amrin Susilo Halim.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here