Kembangkan Potensi Siswa, POS Medan Siapkan Sarana Dan Prasarana Lengkap

0
24

PRIMENEWS | Medan : Berhasil tidaknya program pembelajaran sangat dipengaruhi oleh ketersediaan sarana dan prasarana pendukung. Sarana dan prasarana yang ada juga perlu ditingkatkan seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Seperti disampaikan Direktur Akademik PrimeOne School (POS) Medan Dr. Fauziah Khairani Lubis sarana dan prasarana sangat perlu untuk mendukung pengembangan potensi siswa serta keterampilan mereka dalam menghadapi pesatnya perkembangan teknologi.

“Sarana prasarana merupakan bagian penting yang perlu disiapkan secara cermat dan berkesinambungan, agar kegiatan belajar mengajar berjalan lancar. Dalam penyelengaraan pendidikan, sarana prasaran sangat dibutuhkan untuk menghasilkan pola pengajaran yang efektif dan efisien,” kta Fauziah.

Lapangan Basket

Sekolah Satuan Pendidikan Kerjasama (SPK) PrimeOne School (POS) Medan, adalah sekolah internasional yang bekerjasama dengan Cambridge Assessment International Education (CAIE). PrimeOne School Medan sangat menyadari pentingnya sarana dan prasarana yang lengkap untuk memenuhi kebutuhan belajar siswa. Sebagai salah satu Cambridge School, POS terus menerus mengembangkan sarana prasarana belajarnya.

“Sampai hari ini, POS secara berkesinambungan mempersiapkan peserta didik yang memiliki pandangan global dan siap bersaing di pasar internasional,” tandas Fauziah.

Untuk kegiatan experimen atau praktik, POS Medan menyediakan laboratorium Biologi, Fisika dan Kimia yang disesuaikan dengan persyaratan Cambridge baik dari segi kelengkapan maupun keamanan dalam penggunaannya.

“Agar authentic pedagogy, authentic learning, dan authentic assessment dapat terwujud dengan baik, maka diperlukan laboratorium bahasa agar peserta didik dapat mencari tahu pengetahuan serta membangun keterampilan berbahasanya,” kata Fauziah.

POS Medan tidak hanya menyediakan sarana dan prasaran untuk mendukung program pengajaran. POS juga telah membangun e-POS sebagai salah satu sistem manajemen informasi untuk mempermudah komunikasi orang tua dengan sekolah. Sistem ini berfungsi sebagai pengawasan dan pencatatan berbagai aktifitas siswa, sebagai media assessmen online, pemrosesan dan pelaporan nilai siswa, pendistribusian materi belajar.

Fasilitas pendukung lainnya, lanjut Fauziah ada laboratorium komputer untuk menunjang kegiatan research dan berbagai kegiatan CCA digital.

Untuk menggugah kesadaran akan kebugaran dan karakter sportif, POS menyediakan lapangan basket, futsal, badminton, tenis meja, running tract, soccer field, gymnasium untuk kegiatan yoga, zumba dan gerak tubuh lainnya. Ada juga UCSN Hall, music room dengan alat musik yang lengkap.

“Pentingnya pemenuhan kebutuhan terhadap agama serta pemahaman sikap toleransi, POS menyediakan ruang agama Islam, Buddha, Kristen Protestan dan Katolik. Aktifitas kurikuler untuk mendukung pengembangan potensi dan pengetahuan siswa, POS memberikan pilah ekstrakurikuler memasak, broadcasting, digital site, zumba serta kegitan lainnya,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here