Ketua DPD Golkar Sumut Musa Rajekshah Jalin Silaturahmi Dengan Kajati Sumut

0
8

PRIMENEWS | MEDAN – Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kajati Sumut) Ida Bagus Nyoman (IBN) Wiswantanu mengapresiasi kedatangan Ketua DPD Partai Golkar Sumut Musa Rajekshah beserta pengurus lainnya, Rabu (31/3/2021) di ruang kerjanya.

“Kejati Sumut siap mendukung program-program kerja yang akan dilakukan Golkar Sumut ke depan,” kata IBN Wiswantanu.

Kedatangan Musa Rajekshah didampingi Sekretaris Partai Golkar Sumut H Datuk Ilhamsyah, SH, Bendahara Iwan Habib Nasutio, Ketua Korbid Kepartaian HM Hanafiah Harahap, SH, Wakil Ketua Bidang Kajian Strategis yang juga Anggota DPRD Sumut, H Dodi Thaher, Wakil Ketua Bidang Kerjasama Ormas Freddy Sembiring, Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu, Sahlul Umur Situmeang, Wakil Ketua Korbid Kesra Zulchairi Pahlawan, SH, Wakil Sekretaris Bidang Media dan Penggalangan Opini, Taufiq Sitorus.

Ketua DPD Partai Golkar Sumut, Musa Rajekshah memaparkan sejumlah visi dan misinya kepada Kajati Sumut IBN Wiswantanu. Salah satu yang menjadi fokus Golkar Sumut, kata Musa Rajekshah yang akrab disapa Ijeck ini, adalah bagaimana mendorong tumbuh kembangnya UMKM sebagai tonggak perekonomian bangsa yang terus tumbuh meski diterpa pandemi.

“Partai Golkar melihat UMKM sebagai salah satu pucuk kekuatan ekonomi bangsa saat ini. Di tengah Pandemi Covid-19, malah sektor ini yang terus tumbuh. Karenanya ada kerja besar yang tengah kami lakukan, yakni mendorong tumbuh kembangnya UMKM di Sumut yang diharapkan dapat mendukung program Pemulihan Ekonomi Nasional,” tuturnya.

Langkah awal yang akan dilakukan Golkar Sumut, lanjutnya dengan mengikut sertakan bazaar UMKM pada pelaksanaan Rapimda I dan Rakerda I Partai Golkar Sumut di Tanah Karo.

“Setidaknya nanti akan digelar pameran dan bazaar UMKM dengan 50 stand yang akan disajikan ke tengah-tengah masyarakat, yakni di Pasar Mejuah Juah, Tanah Karo pada pembukaan Rapimda dan Rakerda nantinya, tanggal 2 sampai 4 April,” sebut Ijeck.
Pameran bazaar UMKM di saat Rapimda dan Rakerda, tandasnya berpotensi memberikan kontribusi bagi para pelaku UMKM.

“Jadi begitu kira-kira strateginya, menghidupkan UMKM. Nah program ke depannya Golkar Sumut akan membuat program-program lain untuk benar-benar membesarkan UMKM,” papar Ijeck.

Selain soal program kerja, dalam kesempatan tersebut Ijeck menerangkan bahwa begitu dirinya dilantik sebagai Ketua Golkar Sumut periode 2020-2025, pihaknya langsung melakukan konsolidasi ke 33 kabupaten dan kota hingga ke pelosok desa.

“Tujuannya kami ingin menguatkan Golkar Sumut agar semua satu visi dan misi dalam menjalankan kerja-kerja penting demi kepentingan masyarakat,” paparnya.

Ditemui setelah acara audiensi, Ijeck menyampaikan bahwa kunjungan silaturahmi tersebut sekaligus untuk memperkenalkan Dewan Pengurus Daerah Partai Golkar setelah dilantik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here