Ketua DPP Himpak Citra E Capah Ajak Masyarakat Pakpak Jadi Pemilih Cerdas

0
580

PRIMENEWS | MEDAN – Menyikapi adanya pemberitaan di media cetak dan online yang menyatakan bahwa masyarakat Pakpak mendukung salah satu pasangan calon. Ketua Dewan Pimpinan Pusat Masyarakat Pakpak (DPP Himpak) Citra Effendi Capah, Kamis (26/11/2020) menyampaikan bahwa DPP Himpak adalah satu organisasi yang tidak pernah berafiliasi kepada salah satu pasangan calon atau kepala daerah yang maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020. Sehingga DPP Himpak sikapnya netral.

“Dengan adanya informasi bahwa masyarakat Pakpak mendukung salah satu pasangan calon atau kandidat, baik itu calon kepala daerah di Kabupaten Pakpak Bharat, Kota Medan dan sekitarnya, mungkin itu secara personal. Kalau kita tidak ada membuat seruan atau himbauan dari DPP Himpak untuk mendukung salah satu calon dimana pun daerahnya yang melaksanakan Pilkada,” kata Citra Effendi Capah.

Himpak tetap netral, katanya. Khusus bagi warga masyarakat Pakpak dipersilahkan memilih sesuai dengan hati nurani, sesuai dengan pilihannya, sesuai dengan mana yang terbaik. Silahkan, bagi masyarakat Pakpak untuk menjadi pemilih cerdas dalam memilih calon pasangan yang menjadi pilihannya.

“Namun, secara organisasi dalam hal ini DPP Himpak tidak ada pernyataan sikap untuk mendukung salah satu pasangan calon atau mengarahkan kepada salah satu calon untuk didukung,” tandasnya.

Karena, itulah prinsip dari Himpak yang berpedoman pada anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART), lanjutnya. DPP Himpak juga tidak ada berafiliasi kepada salah satu pasangan calon atau partai politik.

“Di masa pandemi Covid-19 ini, saya juga mengajak dan mengimbau semua masyarakat Pakpak untuk mematuhi aturan protokol kesehatan, mulai dari memakai masker, mencuci tangan pakai sabun di air mengalir dan menjaga jarak. Virus ini akan segera berlalu kalau kita disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan,” tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here