Khairina Siregar : Pembelajaran di POS Medan Mendukung Profesi Saya

0
139

PRIMENEWS | MEDAN-Lulusan sekolah PrimeOne School (POS) Medan tahun 2014 ini, sekarang sudah bekerja di salah satu perusahaan bisnis online. Namanya, Khairina Nabilatama Siregar. Sejak tamat dari POS Medan langsung kuliah di STP NHI Bandung (D3) dengan jurusan Hospitality dan kemudian melanjutkan pendidikannya ke Universitas Bakrie Jakarta (S1) Jurusan Manajemen.

Putri pasangan Dr. Otman Siregar dan Syarifah Athiqa ini memilih berkarir di Tokopedia sebagai Sales dan Operation Partnership Associate.

Khairina menyampaikan bahwa pembelajaran yang ia peroleh di POS membantunya untuk mendukung profesinya, terutama di bidang entrepreneurship dan kemampuan dalam  berkomunikasi.

“Profesi saya saat ini menjadi pengalaman dan batu loncatan untuk saya membangun usaha ke depannya,” kata Khairina.

Khairina Siregar

Bagi Khairina, pengalaman yang paling mengesankan saat bekerja adalah ketika dipercaya oleh atasan untuk menyelesaikan berbagai tugas dan mendapat promosi jabatan di perusahaan tempatnya bekerja.

Selain aktif bekerja, Khairina juga rutin berolahraga dan juga mengikuti kursus – kursus online untuk menambah pengetahuan.

“Saya berharap generasi muda tetap semangat untuk terus berinovasi dan melakukan hal-hal positif, saling menghargai dan bertoleransi dalam setiap perbedaan yang ada. Yang paling penting adalah selalu menjaga hubungan baik antara teman di sekolah dan selalu saling membantu serta mendukung satu sama lain. Dan jangan takut untuk mencoba sesuatu yang baru, cobalah keluar dari zona nyaman, karena itulah caranya untuk semakin bertumbuh,” nasehatnya.

Di akhir perbincangan dengan Khairina, ia menyampaikan kesan dan pesannya terhadap sekolah PrimeOne School Medan sebagai tempatnya menimba ilmu.

“Kesan saya selama berada di POS Medan yaitu bisa bertemu dengan guru dan teman sekolah terbaik dengan berbagai macam budaya dan agama. Lingkungan sekolah yang hebat ini  telah banyak mengajari saya mengenai banyak hal seperti toleransi dan rasa hormat yang telah saya terapkan dalam hidup saya selama ini,” katanya.

Sementara pesannya kepada POS Medan, ia berharap agar POS tetap mempertahankan cara mendidik yang menyenangkan dan kreatif untuk menghasilkan alumni yang hebat dan memiliki karakter yang baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here