Juni 23, 2024

PRIMENEWS | PADANGSIDIMPUAN-Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Walikota Padangsidimpuan Nomor 163/KPTS/2023 tanggal 12 januari 2023 tentang lokasi desa/kelurahaan binaan, Kota Padangsidimpuan menetapkan enam desa/kelurahan binaan.

Enam desa binaan tersebut adalah Kelurahan Hanopan Kec. Padangsidimpuan Selatan kategori tertib administrasi, Desa Sabungan Sipabangun Kec. Padang Sidempuan Hutaimbaru kategori Pola Asih Anak dan Remaja, Kelurahan Wek IV Kec. Padang Sidempuan Utara kategori UP2K (Kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga) PKK, Desa Pintu Langit Jae Kec. Padang Sidempuan Angkola Juli kategori HATINYA PKK, Desa Aek Bayur Kec. Padang Sidempuan Batunadua kategori PTP2WKSS (Program Terpadu Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera) dan yang terakhir Kec. Padang Sidempuan Tenggara kategori IVA Test.

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Padang Sidempuan Ny. Derliana Irsan Efendi Nasution pada sambutannya yang dibacakan Ketua Bidang Pendidikan dan Peningkatan ekonomi keluarga Ny. Masroini Letnan Dalimunthe pada acara supervisi desa/kelurahan pelaksanaan program PKK di Aula MAN (Madrasah Aliyah Negeri) 2 Padang Sidempuan mengucapkan selamat datang kepada seluruh Tim Super Visi Desa/Kelurahan PKK Provsu di Kota Padangsidimpuan.

“Harapan kami Semoga tim supervisi dapat memberikan bimbingan dan pembinaan sehingga menjadi motivasi bagi masyarakat untuk membuat lebih baik lagi di masa yang akan datang,” harap Masroini.

Dia juga menyampaikan bahwa masyarakat binaan PKK sudah mendapat berbagai pembinaan dari Dewan Pembina TP PKK Padang Sidempuan meskipun belum maksimal karena keterbatasan.

Sementara itu Walikota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution, SH, MM mengatakan bahwa TP PKK adalah mitra kerja pemerintah, sebagai fasilitator, perencana, pelaksana, pengendali dan penggerak. TP PKK juga turut serta dalam upaya meningkatkan taraf hidup dan kehidupan keluarga menuju masyarakat yang maju dan sejahtera.

Beliau menambahkan bahwa pemberdayaan masyarakat saat ini telah menjadi tolak ukur pembangunan, dan kunjungan Tim Supervisi PKK Provsu ini menjadi momentum dalam membangkitkan semangat dan kontribusi masyarakat dalam pembangunan.

“Saya berharap kepada seluruh kader TP PKK dapat mendorong masyarakat agar ikut serta dalam pelaksanaan pembangunan dan dapat membawa perubahan positif bagi masyarakat Kota Padangsidimpuan”, ucapnya.

“Kepada seluruh masyarakat Desa/Kelurahan binaan kiranya dapat manfaatkan kunjungan Tim Supervisi Provsu ini untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan, serta memperluas wawasan demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan membangun Kota Padang Sidempuan menuju Kota yang Berkarakter, Bersih, Aman dan Sejahtera (BERSINAR).” tutup Walikota.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *