Mantan Menpora Abdul Gafur Meninggal Karena Corona

0
29

PRIMENEWS | Jakarta : Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) era kepemimpinan Soeharto, Abdul Gafur, meninggal dunia. Politikus Partai Golkar tersebut meninggal dunia dikabarkan karena terpapar virus corona (Covid-19).

Abdul Gafur meninggal dunia pada Jumat, (4/9/2020), sekira pukul 06.35 WIB, pagi tadi. Sebelum meninggal, Abdul Gafur sempat menjalani perawatan intensif di ruang ICU RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Rencananya, Abdul Gafur akan langsung dikebumikan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan. Hal itu dibenarkan oleh kerabat almarhum Abdul Gafur, Zaini Abdilah.

Zaini Abdilah mengatakan, keluarga akan memakamkan Almarhum di Taman Makam Pahlawan Kalibata. “Semoga bisa di TMP,” katanya seperti dilansir dari Okezone.

Sekadar informasi, Abdul Gafur Tengku Idris merupakan seorang dokter tentara. Ia pun berhasil mendapatkan pangkat sampai marsekal muda atau jenderal bintang dua.

Abdul Gafur merupakan pria kelahiran 20 Juni 1939 di daerah Patani, Halmahera Tengah, Maluku Utara. Selain pernah menjadi Menpora, Abdul Gafur pun pernah mencicipi jabatan sebagai anggota DPR dari Fraksi ABRI dan Fraksi Golkar. Ia juga pernah menjadi anggota Dewan Pertimbangan Agung (DPA) pada 1988-1997.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here