Masjid Muslimin J City Diresmikan

0
458

PRIMENEWS | Medan – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi bersama Ustaz Abdul Somad (UAS) meresmikan Masjid Muslimin di Kompleks J City Medan, Rabu (12/8) malam. Peresmian masjid ditandai dengan penandatanganan prasasti dan doa bersama.

Gubernur berharap kehadiran UAS dapat memberikan semangat pada masyarakat di tengah pandemi Covid-19, serta menghilangkan rasa takut, was-was dan panik akibat Covid-19.

“Kita perlu banyak mendengar nasihat, agar dapat jadi penyejuk kita menghadapi cobaan ini. Masyarakat juga harus diberikan semangat dalam menghadapi wabah ini,” ucap Edy Rahmayadi dihadapan jemaah Masjid Muslimin J City.

Sementara itu dalam tausiyahnya UAS menyampaikan bahwa yang dapat dilakukan umat untuk menambah semangat dalam menghadapi pandemi Covid-19 adalah menyerahkan diri sepenuhnya kepada Sang Pencipta Allah SWT. Antara lain dengan memperbanyak ibadah seperti salat, puasa dan sabar.

“Di ujung salat kita meminta perlindungan pada Allah. Hidup ini kalau kita berpikir baik dan berjalan baik insya Allah akan mendapatkan kebaikan,” ucap UAS.

UAS juga menyampaikan bahwa pandemi Covid-19 ini juga merupakan ujian yang harus dijalani masyarakat, karena hidup ini adalah ujian. UAS juga mengingatkan untuk tidak takut dan cemas, serta tetap bersandar hanya pada Sang Pencipta, bukan pada makhluk.

“Sesunguhya apa yang kita hadapi ini adalah ujian. Yang namanya virus itu tidak akan pernah hilang. Dia tetap ada namun kita ikuti protokol kesehatan. Jangan takut dan cemas. Bersandarlah pada Allah, bukan pada mahkluk. Dunia ini hanya persinggahaan, maka takutlah pada Allah,” katanya.

Disampaikan juga, berdasarkan dari hasil penelitan pakar, puasa merupakan salah satu upaya untuk menjaga kesehatan tubuh. Karena itu, UAS mengajak kaum muslimin untuk sering melakukan puasa sunah Senin dan Kamis, serta puasa-puasa sunah lainnya.

“Kuatkan dengan ibadah, selain itu kita harus ikhtiar. Siapa yang merendahkan diri pada Allah, maka Allah akan mengangkat derajatnya. Kalau iman kita kuat, maka imun kita naik. Mengangkat semangat itu adalah dengan ibadah,” kata UAS, sembari mengingatkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here