Juni 20, 2024

PRIMENEWS | BUNGO – Masih dalam rangkaian memeriahkan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) yang ke-63, Kejaksaan Negeri Bungo menggelar Pekan Olahraga di halaman Kantor Kejaksaan Negeri Bungo, Rabu (19/7/2023).

Kegiatan POR dan jalan santai dibuka langsung oleh Ketua Pelaksana Hari Bhakti Adhyaksa Silfanus Rotua Simanullang, SH, MH dan Plh Kepala Kejaksaan Negeri Bungo Aben BM Situmorang, SH, MH beserta jajaran dan diikuti oleh Ibu-Ibu IAD Daerah Bungo.

Pembukaan Pekan Olahraga (POR) HBA ditandai dengan jalan santai bersama Keluarga Besar Kejaksaan Negeri Bungo dengan rute dari Kantor menuju Jalan Damar Melewati Kantor Telkom hingga finish di Kejaksaan Negeri Bungo.

Setelah jalan santai dan sarapan pagi bersama,, kegiatan POR dilanjutkan dengan beerapa perlombaan olahraga antara lain, Volly, Tenis Meja Ganda Putra, dan Tenis Meja Ganda Putri. Perlombaan Anak-anak, seperti Lompat Yes No, Lempar Bola ke ember (untuk tingkat SD dan SMP), Lomba Mewarnai (Untuk tingkat TK); Ada juga lomba lain, seperti : Bakiak, dan Joget Rebutan Kursi.

Menurut Plh.Kajari BungoAben BM Situmorang, POR menjadi momentum untuk meningkatkan tali silaturahmi. Karena, tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan solidaritas antara para pegawai Kejaksaan Negeri Bungo serta Ibu-Ibu Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Daerah Bungo.

Dalam kompetisi olahraga, lanjut Aben BM Situmorang yang juga Kasi Intel Kejari Bungo tidak semata-mata hanya berorientasi pada persoalan menang atau kalah, atau sekadar meningkatkan kesehatan jasmani, namun yang terpenting adalah mafaat yang signifikan dalam membangun serta membentuk karakter dan kepribadian peserta.

“Melalui kompetisi dan perlombaan ini, masing-masing peserta dituntut untuk berkompetisi, berusaha keras, dan disiplin, sehingga diharapkan membentuk mental yang kuat bagi diri setiap peserta, berkompetisi dengan menjunjung tinggi sportifitas,” paparnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *