Meriahkan HUT ke-78 RI, Masyarakat Padangsidimpuan Antuias Saksikan Lomba Panjat Pinang

0
18

PRIMENEWS | PADANGSIDIMPUAN – Tampak begitu padat, hingga tumpah ruah masyarakat Kota Padangsidimpuan mendatangi Stadion H.M. Nurdin untuk menyaksikan lomba panjat pinang dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 Republik Indonesia, Sabtu (19/8).

Suasana di lokasi tampak sorak sorai dan gelak tawa ratusan penonton yang sangat antusias menyaksikan lomba panjat pinang memacu semangat para peserta, untuk segera mencapai puncak batang pinang dan menurunkan berbagai hadiah yang telah disediakan panitia.

Walikota Padangsidimpuan, sebelum membuka secara resmi perlombaan panjat pinang ini mengucapkan terimakasih kepada Dandim 0212/TS selaku penggagas kegiatan ini dan kepada pihak panitia yang sudah menyiapkan acara pesta rakyat ini.

Wako Irsan juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap tertib sehingga perlombaan bisa terlaksana dengan baik.

Beliau berharap kegiatan ini dapat terlaksana dan tidak ada insiden yang tidak diinginkan nantinya.

Sebelumnya, Panitia Pelaksana Kegiatan pesta rakyat dalam memeriahkan HUT RI ke 78 Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0212 Mayor Inf. Alex Donald Surbakti menyampaikan bahwa ada 78 pohon pinang sesuai dengan HUT RI tahun 2023 ini.

“Adapun besaran hadiah di masing – masing puncak pohon pinang sebesar 1 juta rupiah”, ucapnya.

Mayor Inf. Alex Surbakti menambahkan bahwa peserta panjat pinang pesta rakyat HUT RI ke 78 ini berkisar 2.000 orang.

Pada kesempatan tersebut Dandim 0212/TS Letkol Inf. Amrizal Nasution dan Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Dudung Setyawan, S.Ik, MH berpesan agar tetap menjaga Kamtibmas dan mengutamakan keselamatan dalam melaksanakan lomba panjat pinang ini.

Hadir dalam pesta rakyat tersebut , Forkopimda Padangsidimpuan , Pimpinan OPD Padangsidimpuan, Camat se Kota Padangsidimpuan serta tamu undangan lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here