MotoGP 2020 Belum Dimulai, Situasi Semakin Buruk

0
484

PRIMENEWS-Bologna : MotoGP 2020 belum dimulai karena pandemi virus Corona (COVID-19). Balapan perdana musim ini kemungkinan baru bisa berlangsung di Sirkuit Le Mans, Prancis pada Minggu 17 Mei 2020. Meski begitu, belum ada kepastian apakah semua berjalan sesuai rencana.

Sebab, semua masih tergantung pada perkembangan penyebaran virus corona. Apabila banyak balapan yang tidak dapat digelar maka bukan tidak mungkin musim ini akan dibatalkan. Sebagaimana diketahui, harus ada minimal 13 balapan dalam satu musim agar kejuaraan dianggap sah.

Jika dalam satu musim balapan yang diselenggarakan kurang dari 13 maka kejuaraan akan dibatalkan. Manajer Tim Ducati, Gigi DallIgna pun menyatakan situasi dunia semakin buruk setiap harinya karena virus yang menyerang saluran pernapasan tersebut.

“Situasinya semakin buruk dari hari ke hari. Adalah bodoh untuk membuat rencana hari ini, karena besok kami harus mengubahnya. Akan tetapi, saya yakin kami akan memiliki 13 balapan,” ujar DallIgna, menyadur dari Crash, Kamis (2/4/2020)

Sementara itu, Ducati yang bermarkas di Italia juga tengah menghadapi masalah sendiri. Italia telah mengarantina wilayahnya untuk menekan penyebaran virus corona. Hal itu membuat tidak ada orang yang bisa keluar-masuk Negeri Pizza tersebut secara bebas.

Italia adalah negara dengan jumlah kasus virus corona terbanyak di Benua Eropa. Tercatat ada 105.792 kasus virus corona di Negeri Pizza tersebut per Rabu 1 April 2020. Jika kondisi di Italia tidak membaik maka Ducati disinyalir akan kesulitan untuk mengikuti MotoGP 2020.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here