Musa Rajekshah Bersama IAY Santuni Anak Yatim Piatu

0
62

PRIMENEWS | MEDAN – Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah memberikan santunan kepada anak yatim piatu di acara ‘Jumat Berkah Berbagi Kasih Sayang dengan Anak Yatim Piatu’ yang diselenggarakan Ikatan Abiturient Yaspendhar (IAY) di Masjid Ar Rojaa, Komplek Sekolah Harapan 3 Medan, Jumat (25/12).

Usai Salat Jumat, Musa Rajekshah yang juga Ketua Umum IAY bersama para pengurus IAY langsung menyapa para anak-anak dan memberikan bingkisan berupa peralatan mandi, handuk, biskuit serta uang santunan. Bantuan tersebut berasal dari sedekah para anggota IAY.

“Kegiatan ini dari seluruh teman-teman, para sahabat dan saudara-saudara dari Ikatan Abiturient Yaspendhar, dari mulai angkatan pertama tahun 1971 sampai yang paling terakhir tahun 2020. Semuanya kami disini, di masjid ini juga infaq sedekah dari seluruh IAY dan Alhamdulilah di hari Jumat ini kita buat kegiatan, sengaja mengundang anak-anak yatim piatu dari panti asuhan untuk juga memberikan infaq sedekah kami,” ujar Musa Rajekshah yang akrab disapa Ijeck.

Wagub berharap bantuan yang diberikan oleh IAY ini bisa bermanfaat bagi anak-anak yatim piatu dan berharap ke depan IAY bisa terus melaksanakan kegiatan sosial ini secara rutin, sehingga kehadirannya bisa dirasakan manfaatnya di tengah masyarakat.

“Mudah-mudahan ini bisa bermanfaat, menjadi berkah baik bagi kami dan untuk anak-anak kami,” jelas Wagub.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Wagub juga mengajak para hadirin agar selalu disiplin melaksanakan protokol kesehatan dan sama-sama berdoa agar pandemi Covid-19 segera berakhir dan suasana kembali normal.

Ketua Bidang Rohis IAY yang juga Ketua BKM Masjid Ar Rojaa Fauzi Nasution menjelaskan, kegiatan seperti ini biasanya dilaksanakan setiap Tahun Baru Hijriah. Namun dikatakan Fauzi, dikarenakan situasi yang tidak memungkinkan, kegiatan ini baru bisa terlaksana hari ini.

“Biasanya acara kegiatan ini kita gelar setiap Tahun Baru Islam. Namun karena memang situasi yang tak memungkinkan, makanya kita undur dan baru dilaksanakan hari ini,” ujar Fauzi.

Selain itu, katanya, Masjid Ar Rojaa sendiri rutin melaksanakan kegiatan berbagi. Biasanya BKM akan menggelar kegiatan memberi nasi berkah kepada jemaah setiap dua minggu sekali pada hari Jumat.

Usai memberi bantuan, acara dilanjutkan dengan acara makan siang bersama seluruh pengurus IAY yang hadir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here