Juni 24, 2024

PRIMENEWS | MEDAN – Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utra (Sumut) Musa Rajekshah berharap Pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) Sumut berwawasan lebih luas agar kehadirannya dapat dirasakan manfaatnya, terkhusus bagi Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) yang ada di Sumut.

Hal ini disampaikan Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah saat menghadiri Latihan Dasar Kepemimpinan Islam (LDKI) II PW DMI Sumut, sekaligus Pengukuhan Lembaga Amil, Zakat, Infaq Shodaqoh (Lazis) DMI Sumut di Aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Sumut (FEBI-UINSU), Rabu (8/3).

“Harapan kami Dewan Masjid Indonesia bisa memberikan pembekalan yang baik untuk BKM-BKM dan juga pada pengurus DMI harus juga ada penambahan wawasan dengan kunjungan-kunjungan di luar Sumut atau hal-hal yang lainnya. Saya sudah pernah bawa Ketua DMI Sumut ke Jogja untuk melihat bagaimana manajemen masjid-masjid di sana, hal-hal seperti ini bagus dilakukan,” katanya.

Lanjut Ijeck, mengurusi organisasi dan masjid membutuhkan pengorbanan. Ia pun berharap seluruh pengurus dapat bekerja menjalankan amanah dengan baik dan hanya berharap keridhaan dari Allah SWT. “Mengurusi organisasi apalagi ‘rumah Allah’ ini butuh pengorbanan, waktu, tenaga bahkan harta tapi semua yang kita lakukan ini semua kita yakin sudah atas izin Allah dan berharap ridha Allah SWT,” katanya.

Ijeck berharap LDKI yang diikuti oleh pelajar ini bisa terus dilakukan sebagai wadah pembinaan terhadap generasi muda, yang saat ini dihadapkan dengan berbagai tantangan. “Semoga kegiatan ini bisa terus dilakukan, menjadi semangat kalian generasi penerus bangsa untuk lebih mencintai masjid dan menambah wawasan terkait organisasi dan kepemimpinan,” katanya.

Acara LDKI ini dilanjutkan dengan Pengukuhan Lazis DMI Sumut yang dipimpin oleh Achmad Sahri dan Sekretarisnya Muhammad Yusuf. Turut hadir dalam acara Ketua DMI Sumut Irhammudin Siregar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *