NASA Turun Tangan Perangi Virus Corona

0
119

PRIMENEWS-Amerika : Badan Penerbangan dan Antariksa (NASA) turun tangan memerangi wabah Virus Corona COVID-19. NASA dianggap sebagai agensi yang cerdas karena bisa memecahkan berbagai masalah.

Dilansir dari situs TechCrunch, Kamis, 2 April 2020, NASA menggunakan platform crowdfunding atau urun dana miliknya untuk mencari solusi serta mengumpulkan ide-ide kreatif dalam mengatasi krisis yang disebabkan oleh Corona.

NASA memiliki cara yang berbeda termasuk menawarkan sumber daya superkomputer untuk penelitian pengobatan, dan bekerja pada solusi kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) yang dapat membantu memberi wawasan tentang penyelidikan ilmiah mengenai Virus Corona.

Mereka kemudian memerintahkan kepada seluruh karyawannya untuk melakukan identifikasi di bidang utama di mana solusi sangat dibutuhkan. Mereka bekerja sama dengan Gedung Putih dan lembaga pemerintah AS lainnya.

Karyawan NASA juga akan fokus mengatasi kekurangan dan kesenjangan dalam ketersediaan alat pelindung diri dan pernafasan, serta cara-cara untuk memantau dan melacak penyebaran Virus Corona.

Namun demikian, bukan berarti mereka tidak mau mendengar solusi dari pihak lain. Tapi hanya saja untuk saat ini mereka telah mengidentifikasi kebutuhan yang menjadi fokus utama. Untuk menambah kecepatan waktu, NASA melibatkan ide-ide para karyawannya dari bidang-bidang tertentu.

Nantinya, ide-ide ini akan dikumpulkan dalam NASA Work pada 15 April mendatang. Selanjutnya, akan ada proses penyaringan seperti ide apa yang paling layak dan mengalokasikan sumber daya untuk mewujudkannya.

Ke depan, produk atau desain yang mereka buat akan bersifat open source untuk bisnis atau negara yang ingin menggunakan. Namun, mereka mengingatkan jika hal itu tergantung pada penggunaan teknologi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here