Nawal Beri Paket Bantuan Kepada Anak Sekolah Dasar dan Panti Asuhan

0
294

PRIMENEWS | KISARAN – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sumatera Utara (Sumut) Nawal Lubis, selaku Ketua Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BK3S) Sumut, memberikan seratusan paket bantuan kepada anak-anak sekolah dasar (SD) kurang mampu dan panti asuhan. Paket bantuan ini diharapkan mampu memberikan keceriaan kepada anak-anak tersebut jelang tahun ajaran baru.

Paket bantuan yang diberikan berupa perlengkapan sekolah seperti seragam, tas dan alat tulis. Selain itu, anak-anak kurang mampu dan yatim juga menerima paket sembako. Nawal berharap bantuan ini bisa meringankan beban orang tua atau wali anak-anak tersebut.

“Mudah-mudahan anak-anak ini ceria dengan adanya peralatan sekolah baru, makin semangat belajarnya. Dan bagi orang tua atau walinya, kita ingin membantu meringankan beban mereka di saat-saat sulit seperti ini,” kata Nawal Lubis, usai mengunjungi Panti Asuhan Muhammadiyah, Jalan Setia Budi Nomor 76, Kisaran, Kabupaten Asahan, Kamis (24/6).

Selain di Panti Asuhan Muhammadiyah Kisaran, Nawal Lubis juga memberikan paket bantuan perlengkapan sekolah dan sembako di Aula Melati, Kabupaten Asahan dan Panti Asuhan Mamre GKPI di Desa Rambung Merah, Kabupaten Simalungun. Nawal berharap, BK3S bisa terus menyalurkan bantuan kepada masyarakat Sumut yang kurang mampu.

“Mudah-mudahan semakin banyak masyarakat yang bisa kita bantu, sehingga masyarakat bisa merasakan langsung kehadiran BK3S di Sumut,” tambah Nawal.

Nawal juga tidak lupa memberikan pesan-pesan untuk menyemangati anak-anak tersebut. “Rajin-rajin belajar, walau adik-adik saat ini kurang beruntung jadikan itu sebagai penyemangat untuk menggapai cita-cita kalian. Kalian harus punya cita-cita yang tinggi,” katanya.

Pimpinan Panti Asuhan Mamre GKPI Pendeta Oloan Pasaribu MTh mengatakan, kegiatan ini sangat membantu panti asuhan dalam memenuhi kebutuhan anak-anak yang tinggal di panti. Dia berharap semakin banyak bantuan dan panti asuhan yang diberikan bantuan seperti ini.
“Kami sangat mengucapkan terima kasih kepada Ibu Gubernur sudah memberikan bantuan untuk anak-anak kami di sini. Mudah-mudahan semakin banyak panti asuhan yang bisa dijangkau BK3S,” kata Pendeta Oloan.

Di Panti Asuhan Mamre GKPI, Nawal dan rombongan disuguhi nyanyian dari anak-anak panti. Terlihat raut wajah ceria mereka saat Nawal menikmati lagu yang mereka nyanyikan. Siti, salah seorang anak yang tinggal di panti asuhan Muhammadiyah senang bisa bertemu langsung dengan Ibu Gubernur.

“Senang bisa jumpa sama Bu Gubernur, dapat tas, baju, kotak pensil, ada jajanan juga dikasih, beras, banyaklah pokoknya,” kata Siti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here