Nawal Lubis Hadiri Khitanan Massal Karang Taruna Langkat

0
78

PRIMENEWS | LANGKAT – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sumatera Utara (Sumut) Sumut Nawal Lubis menghadiri kegiatan Khitanan Massal yang digelar Karang Taruna Kabupaten Langkat, di Halaman Masjid Namiroh, Kelurahan Tangkahandurian, Kecamatan Brandan Barat, Sabtu (11/6). Para pemuda diharapkan menjadi pelopor kebaikan untuk generasi penerus.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Plt Ketua TP PKK Langkat Endang Syah Afandin, Plt Kepala Dinas Sosial Sumut Manna Wasalwa, Kepala Dinas Sosial Langat Taufik Reza, Ketua Karang Taruna Langkat Ahmad Senang, bersama seluruh jajaran pengurus, serta para tenaga kesehatan dan peserta khitanan massal didampingi orangtua.

Dalam sambutannya, Nawal Lubis mengapresiasi acara khitanan massal tersebut, sebab diperuntukkan bagi warga yang kurang mampu serta anak yatim/piatu. Karenannya meskipun pengakuan panitia pelaksana bahwa kegiatan tidak begitu formal, baginya yang dilakukan Karang Taruna Kabupaten Langkat sebagai bukti bahwa anak muda begitu peduli dan mau berbuat.

“Inilah contoh yang baik. Karang Taruna harus mampu menjadi pioneer (pelopor) di tempatnya masing-masing. Alangkah baiknya anak muda di sini, dipimpin Pak Ahmad Senang (Ketua Karang Taruna Langkat) melakukan kegiatan positif,” ujar Nawal.

Nawal Lubis pun mengingatkan bahwa masalah narkoba masih menjadi nomor satu di Sumut. Sehingga kegiatan positif yang digaungi para anak muda diyakini akan mampu mengurangi pengaruh buruk narkotika. Dengan demikian, anak muda saat ini akan menjadi generasi penerus yang baik untuk Sumut.

“Terima kasih Pak Ahmad Senang, sudah membuat kegiatan seperti ini. Saya sangat bersyukur bahwa anak muda mau berbuat. Kalau ada band di sini, saya tak akan datang. Tetapi begitu dibilang khitanan massal, untuk warga kurang mampu, anak yatim. Saya bilang saya hadir. Jadi saya sangat bersyukur, bukan bapak yang berterimakasih, tetapi sayalah sebagai Istri Gubernur, yang sangat berterima kasih,” jelas Nawal Lubis.

Sementara Ketua Karang Taruna Kabupaten Langkat Ahmad Senang menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas kedatangan Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis dalam kegiatan yang diikuti kurang lebih 90 anak-anak. “Awalnya kami mengira Ibu (Nawal Lubis) hanya datang saja, ternyata sebelum kemari, justru kami lebih dahulu diundang ke Rumah Dinas Gubernur. Jadi kami sangat berterima kasih bu,” sebut Ahmad Senang.

Dirinya juga mengetahui bahwa kegiatan yang digelar sederhana itu ternyata mendapat perhatian begitu besar dari Ketua TP PKK. Mengingat lokasi acara di halaman masjid yang tidak begitu luas, sehingga hanya mampu diisi seratusan orang saja.

“Ternyata Ibu hadir ke acara, tidak harus formal, pakai mimbar. Tetapi lebih suka berinteraksi langsung dan bicara ke masyarakat. Jadi kami mohon maaf, apalagi saya tak pandai becakap (bicara/pidato) bu, begini kemampuan kami untuk bisa menggelar acara Khitanan Massal ini. Termasuk dukungan dari Pemkab Langkat,” pungkasnya.

Usai menyampaikan sambutan, Nawal Lubis meninjau pelaksanaan khitnan massal di areal belakang masjid di dalam tenda khusus. Sebelum beranjak, ia pun menyempatkan memberikan bingkisan kepada orangtua dan anak-anak yang dikhitan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here