OPPO Luncurkan Teknologi Terbaru

0
19

PRIMENEWS | JAKARTA – Hari ini, OPPO melangsungkan acara 2021 OPPO Future Imaging Technology Launch Event. Sepanjang acara yang berlangsung secara daring, OPPO meluncurkan serangkaian terobosan dalam teknologi pencitraan smartphone yang berfokus pada peningkatan sensor, modul, dan algoritma.

Beberapa terobosan teknologi yang diperkenalkan OPPO termasuk: sensor RGBW generasi berikutnya, zoom optik berkelanjutan 85-200mm, teknologi OIS lima sumbu, dan kamera bawah layar generasi terbaru dengan serangkaian algoritma kecerdasan buatan baru yang telah dipatenkan.

“Dengan berbagai teknologi baru ini, OPPO telah mencapai lompatan besar dalam teknologi pencitraan smartphone yang mencakup berbagai kemampuan pencitraan, termasuk sensitivitas cahaya, kemampuan zoom, stabilisasi, hingga penelitian bentuk produk smartphone masa depan,” kata Aryo Meldianto, PR Manager For Reno 4G OPPO Indonesia, Kamis (19/8/2021).

Sensor baru RGBW yang dikembangkan OPPO secara signifikan dapat meningkatkan sensitivitas cahaya dengan memperkenalkan sub-piksel putih tambahan (W), teknologi DTI (Deep Trench Isolation) yang inovatif, dan algoritma 4-in-1 piksel yang dikembangkan mandiri oleh OPPO. Sebagai hasil dari inovasi ini, sensor baru memungkinkan 60% lebih banyak cahaya untuk ditangkap dibandingkan sensor sebelumnya sekaligus melakukan

Sedangkan sensor RGBW generasi terbaru ini dibuat dengan menggunakan teknologi dan pemrosesan canggih, meningkatkan tingkat daya komputasi yang diperlukan untuk menjalankan algoritma yang cukup kompleks dan memaksimalkan jumlah data yang diekstraksi melalui sensor white pixel.

“Tidak sekadar meningkatkan pengambilan foto pada situasi rendah cahaya, sensor RGBW generasi terbaru juga mampu membuat portrait lebih ekspresif baik untuk foto maupun video dengan penyempurnaan pada kulit, tekstur, dan kontras. Sensor terbaru ini akan dirilis secara komersial pada produk OPPO mulai Q4 2021,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here