Juni 24, 2024

PRIMENEWS | PEMATANGSIANTAR-Mantan Anggota DPD RI Asal Sumatera Utara Dr. Parlindungan Purba mendukung Kota Pematangsiantar dibangkitkan kembali sebagai kota terbaik dalam hal toleransi di Indonesia.

Hal itu disampaikan Parlindungan Purba saat menghadiri perayaan Tahun Baru Imlek bersama Walikota Pematangsiantar Susanti Dewayani dan unsur Forkopimda Pematangsiantar, Minggu (22/1/2023).

“Momen perayaan keagamaan seperti Imlek ini menjadi salah satu momen penting dalam mewujudkan kebersamaan tanpa mempermasalahkan perbedaan. Berbeda itu indah dan keberagaman itu menjadi sebuah kekuatan dalam membangun kebersamaan,” kata Parlindungan Purba.

Kemudian, Sekretaris Perwakilan Umat Budha Indonesia (WALUBI) Pematang Siantar, Chandra menyampaikan rasa gembira dan syukur atas perhatian Walikota Pematang Siantar Susanti Dewayani dan Forkompimda terhadap warga yang merayakan Tahun Baru Imlek 2574.

“Ini pertama kali dalam sejarah kota Pematangsiantar, dimana Walikota, Kapolres, Dandim, Kajari serta unsur Forkopimda lainnya hadir di tengah-tengah masyarakat yang merayakan Imlek dengan mengunjungi warga yang merayakan di vihara dan klenteng”, kata Chandra.

Dia berharap kehadiran Walikota Pematang Siantar Susanti Dewayani dan Forkompimda di tengah-tengah masyarakat yang merayakan Imlek, dapat berkesinambungan, dan dilakukan juga kepada umat beragama lainnya.

Walikota Pematang Siantar Susanti Dewayani didampingi Kapolres AKBP Fernando, Dandim 0207 Simalungun Letkol.(Inf) Hadrianus Yossy, Kajari Pematangsiantar Jurist P Sitepu, mengunjungi sejumlah vihara dan klenteng pada perayaan Imlek di kota Pematangsiantar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *