Parlindungan Purba Hadiri Natal Lansia GKPI Jemaat Khusus Perumnas Helvetia

0
23

PRIMENEWS | MEDAN-Tokoh Masyarakat Sumatera Utara Dr. Parlindungan Purba hadiri acara perayaan Natal Seksi Lanjut Usia (Lansia) Gereja Kristen Protestan Indonesia (GKPI) Jemaat Khusus Perumnas Helvetia Medan, Rabu (7/12/2022).

Perayaan Natal Seksi Lansia mengusung tema “…jadi sian dalam na asing nama nasida mulak tu luat nasida,” (Matius 2 : 12) dalam bahasa Indonesia “Dan karena diperingatkan dalam mimpi, supaya jangan kembali kepada Herodes, maka pulanglah mereka ke negerinya melalui jalan lain”.

Pada kesempatan itu, kehadiran Parlindungan Purba bertemu dengan para lansia memberikan dorongan semangat dan kata-kata sukacita.

“Karena masa lansia adalah masa penuh harapan, masa-masa dimana mereka membutuhkan perhatian dan kasih sayang,” kata Parlindungan Purba.

Salah satu bentuk perhatian kita kepada lansia, lanjutnya adalah melihat langsung aktivitas mereka dan mendampingi mereka, seperti pada perayaan Natal kali ini.

“Tidak hanya perhatian kepada orang tua kita, kepada lansia lainnya juga kita perlu memberikan perhatian dan dorongan semangat. Karena, yang paling mereka butuhkan di masa lansia adalah teman untuk berbicara dan bercerita,” tandasnya.

Perayaan Natal lansia diisi dengan liturgi yang dibawakan para lansia, lagu pujian dan hiburan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here