Juni 20, 2024

PRIMENEWS | SERGAI- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI-Perjuangan) Serdang Bedagai (Sergai) melakukan assessment atau fit and proper test Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) bertempat di Sekretariat DPC PDI-Perjuangan Sergai, Desa Sei Rampah, Kecamatan Sei Rampah, Senin (13/2/2023).

Ketua DPC PDI-Perjuangan Sergai, H. Darma Wijaya yang diwakilkan oleh Ketua Bidang Komunikasi Politik Wasner Sianturi mengatakan, bahwa asesment atau fit and proper test dilaksanakan berdasarkan surat nomor 4763/IN/DPP/I/2023. tanggal 20 Januari 2023, yang diperluas secara hybrid pada tanggal 24 Januari 2023 yaitu terkait arahan dan jadwal penyaringan Bacaleg tahun 2023.

Menurutnya, agenda ini sesuai dengan arahan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI-Perjuangan, bahwa tujuan dari assessment atau fit and proper test ini, dimaksudkan untuk mengetahui dan mengkaji serta mendalami tingkat kesadaran atau militansi elektabilitas, loyalitas dan potensi sumber daya untuk menang di tahun 2024.

“Dari hasil penjaringan yang dilakukan oleh Partai PDI-Perjuangan Sergai, saat ini sudah ada sebanyak 60 orang lebih yang melakukan pendaftaran untuk Bakal Calon Legislatif dari partai PDI-Perjuangan di Sergai” sebutnya.

Wasner Sianturi menegaskan, soal target politik tahun 2024, DPC PDI-Perjuangan Sergai menargetkan minimal ada sebanyak 12 kader yang duduk di kursi Legislatif dari 5 Dapil di Kabupaten Serdang Bedagai.

Dia juga menjelaskan, bahwa PDI – Perjuangan dengan lambang banteng bermoncong putih itu, mengedepankan ideologi Pancasila yang berdasarkan Undang-undang Dasar 1945 dan Bhinneka tunggal Ika dalam NKRI.

“Jadi setiap kader yang maju harus memahami apa itu berbangsa dan bernegara sesuai cita cita Proklamasi kemerdekaan Indonesia yang dituangkan dalam UUD 1945 oleh Ir Soekarno. Untuk itu, PDI-Perjuangan menanamkan ideologi Pancasila, kerja keras dengan filosofi gotong royong kepada para Bacaleg, ” pungkasnya. (MS8)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *