PDI Perjuangan Resmi Usung Bobby-Aulia Di Pilkada Kota Medan

0
428

PRIMENEWS | Jakarta : Setelah menunggu kepastian siapa yang akan diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P), akhirnya hari ini, Selasa (11/8/2020) PDI P resmi mengusung menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Bobby Nasution sebagai calon wali kota Medan pada Pilkada serentak 2020.

Suami Kahiyang Ayu tersebut akan berdampingan dengan politikus Gerindra, Aulia Rahman sebagai calon wakil wali kota Medan.

“Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution dengan Aulia Rahman. Selamat bergabung di PDI Perjuangan Mas Bobby,” kata Ketua DPP PDIP Puan Maharani dalam pengumuman tahap ketiga calon kepala daerah dan wakil kepala daerah Pilkada 2020, yang disiarkan langsung, Selasa (11/8).

“Terima kasih kepada Mbak Puan Maharani,” timpal Bobby.

Selain menantu Jokowi, PDIP juga mengusung keponakan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo sebagai calon wakil wali kota Tangerang Selatan. Perempuan yang akrab disapa Sara itu maju mendampingi Sekretaris Daerah Kota Tangsel Muhammad, yang diplot sebagai calon wali kota Tangerang Selatan.

“Kota Tengarang Selatan, calon kepala daerah Muhammad. Nama wakil kepala daerah Rahayu Saraswati Djojohadikusumo,” kata Puan.

Bobby dan Sara diumumkan bersama nama-nama calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang diusung PDIP di sejumlah daerah dalam Pilkada 2020. Pengumuman dimulai dari calon kandidat yang maju di wilayah Indonesia timur sampai barat.

Pengumuman ini merupakan gelombang ketiga setelah DPP PDIP mengumumkan 48 pasangan calon pada 19 Februari, dan 45 nama calon pada gelombang kedua pada 17 Juli. Pilkada 2020 sendiri digelar di 270 daerah, yang terdiri dari 9 provinsi, 224 kabupaten, dan 37 kota.

Pengumuman calon kepala daerah tersebut juga mengambil momentum berdekatan dengan peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI yang ke-75 yang jatuh pada 17 Agustus mendatang.

Sebelum resmi mengusung menantu Jokowi, partai berlambang banteng moncong putih itu lebih dahulu mengusung putra Jokowi, Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wali kota Solo. Gibran maju bersama kader PDIP, Teguh Prakosa.

Tak hanya itu, PDIP juga mengusung anak Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Hanindhito Himawan Pramana sebagai calon bupati pada Pilkada Kabupaten Kediri 2020. Hanindhito maju bersama Ketua Fatayat NU Kabupaten Kediri, Dewi Mariya Ulfa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here