Pemko Padangsidimpuan Cegah Covid Dengan Pengemprotan Rumah Ibadah

0
136

PRIMENEWS-Padangsidimpuan : Pemerintah Kota (Pemko) Padangsidimpuan terus melakukan upaya pencegahan wabah virus corona. Penyemprotan disinfektan dilakukan dimana-mana. Antara lain penyemprotan tempat-tempat ibadah, fasilitas umum, sekolah, perkantoran. Semuanya disemprot cairan disinfektan.
Menurut Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, Sabtu (28/3/2020) proses penyemprotan dilakukan petugas dari TNI, Polri, Dinas Sosial, Dinas Lingkungan Hidup,Pemadam Kebakaran, Palang Merah Indonesia dan FKPPI.

“Penyemprotan sudah kita laksanakan sejak kemarin dimulai dari Jalan Protokol, Sekolah, Tempat Ibadah dan rumah penduduk yang ada di pinggir jalan utama dan sering dikunjungi orang,” kata Irsan.

Untuk hari ini saja, Sabtu (28/3/2020) ada 43 titik tempat ibadah yang dilakukan penyemprotan disinfektan ditambah dengan pemukiman warga yang akan dilaksanakan secara bertahap.

Sebelum kegiatan penyemprotan, acara diawali dengan apel gabungan di halaman kantor Walikota Padangsidimpuan sekaligus Pelepasan Petugas Penyemprotan Cairan Disinfektan Kota Padangsidimpuan yang dipimpin langsung oleh Walikota Irsan Efendi Nasution SH, didampingi Kepala BPBD Ali Ibrahim Dalimunthe, dan Kabag Protokol Nurcahyo.

Tidak hanya kegiatan penyemprotan disinfektan saja, pihaknya juga mensosialisasi kepada warga masyarakat tentang bahaya virus COVID-19 di Kota Padangsidimpuan.

“Langkah ini merupakan perhatian pemerintah kota Padangsidimpuan sebagai upaya pemberian edukasi dan pencegahan serta percepatan penanganan penyebaran virus COVlD-19 di Kota Padangsidimpuan,” kata Kabag Protokol Nurcahyo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here