Pemko PSP Peringati Maulid Nabi SAW

0
9

PRIMENEWS | Padangsidimpuan – Pemerintah Kota Padangsidimpuan menggelar acara Maulid Nabi SAW di Gedung Adam Malik, pada Rabu (11/11) dengan menjaga protokol kesehatan.

Meski masih di tengah pandemi Covid-19, Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution tetap bersyukur bahwa ia bersama forkopimda dan ASN di Lingkungan Pemko Padangsidimpuan masih diberikan kesempatan untuk dapat memperingati Maulid Nabi SAW 1442 H.

“Meski tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, Alhamdulillah saya dan seluruh warga Kota Padangsidimpuan masih bisa merayakan Maulid Nabi meski masih di tengah pandemi,” ujar Wali Kota saat memberikan sambutan.

Dalam peringatan Maulid Nabi, banyak sekali hal yang dapat diteladani, salah satunya bagaimana Rasulullah menghadapi ketetapan yang Allah SWT berikan, seperti cobaan yang ditujukan pada Rasulullah maupun pada kaumnya.

“Rasulullah selalu bersabar dan berikhtiar dalam menghadapi cobaan yang Allah tujukan kepadanya maupun umatnya, Ia selalu bermunajat kepada Allah agar sesegera mungkin bisa melewati musibah tersebut,” sebut Wako Irsan Efendi.

Beliau juga menambahkan, dengan meneladani sikap Rasulullah, patutnya kita sebagai umatnya juga harus terus berikhtiar dan bersabar serta bermunajat pada Allah dalam menghadapi cobaan pandemi Covid-19 di Indonesia.

“Ikhtiar yang kita jalani adalah dengan terus menerapkan 3M dalam kehidupan sehari-hari, senantiasa menjaga imun tubuh serta disiplin mentaati aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah,” imbuhnya.

Tausyah disampaikan oleh Ketua MUI Padangsidimpuan Zulfan Efendi Hasibuan, beliau mengajak untuk meneladani Rasulullah dalam setiap hidup dan penghidupan.

Beliau juga meminta untuk senantiasa berikhtiar dalam menghadapi pandemi, tetap tawakkal kepada Allah, karena musibah ini datang dariNya dan hanya Kepada Allah kita bermohon agar virus corona lenyap dari bumi ini, ucapnya.

Turut hadir Walikota, Wakil Walikota, Sekdako, Mewakili Kapolres, Mewakili Dandim 0212/TS, Mewakili Ketua DPRD Padangsidimpuan, Mewakili Kejari, Ketua MUI Padangsidimpuan, Kakan Kemenag, Ketua PKK, Wakil Ketua PKK, dan Pimpinan OPD.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here