Pendam I/BB Sosialisasi dan Edukasi Prokes di Kampung Lalang

0
7

PRIMENEWS | MEDAN – Untuk menekan penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di Kota Medan. Pihak Kodam I/BB melalui Satuan tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 dari Satuan Penerangan Kodam (Pendam I/BB) telah menggelar Operasi Pendisiplinan Covid-19 kepada warga masyarakat di Kampung Lalang Kecamatan Medan Sunggal.

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam I/BB) Kolonel Inf Zeni Djunaidhi S.Sos setelah menerima laporan dari Kapten Kav. SA Sihombing tentang pelaksanaan Operasi Pendisiplinan terhadap Protokol Kesehatan (Prokes) dan membagikan masker kepada warga yang terjaring Operasi di Kampung Lalang, Selasa (17/11/2020).

Menurut Kapendam I/BB, pelibatan aparat TNI dibutuhkan karena masih ada ketidakpatuhan warga terhadap protokol kesehatan menjadi penyumbang pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Kami selaku prajurit ingin membantu sekali dalam penanganan pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19,” kata Kapendam.

Kapendam I/BB berharap proses penanganan Covid-19 di wilayah Kodam I/BB harus dimaksimalkan mengingat ada 4 Provinsi yang meliputi Sumut, Sumbar, Riau dan Kepri yang memerlukan penanganan secara serius.

“Saya harap, para Satgas penanganan bisa berkoordinasi untuk memaksimalkan operasi pendisiplinan Prokes dan sosialisasi Prokes menjadi hal yang penting dalam pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19,” terang Kapendam.

Zeni Djunaidhi mengajak semua elemen berupaya dan bersama-sama untuk berperan memutus dan mencegah penyebaran Covid-19, dengan selalu ikuti protokol kesehatan yang telah di tetapkan pemerintah.

“Jangan lupa memakai masker terutama saat berada di luar rumah, mencuci tangan serta mematuhi physical dan social distancing,” pungkas Kolonel Inf Zeni Djunaidhi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here