Juni 24, 2024

PRIMENEWS | MEDAN – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin mengajak Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI dan Polri (PEPABRI) Sumut menjadi motivator bagi generasi muda. Sehingga mereka dapat terinspirasi meningkatkan pengabdian dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Hal tersebut disampaikan Pj Gubernur Hassanudin saat menghadiri Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-64 PEPABRI di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur, Jalan Sudirman Nomor 41 Medan, Selasa, (12/9).

Menurut Hassanudin, di era globalisasi saat ini sangatlah penting menanamkan pemahaman wawasan kebangsaan pada diri generasi muda. Karena mereka sumber potensial di masa yang akan datang, untuk memberikan sumbangan bagi pembangunan bangsa dan negara. Bila pemahaman wawasan kebangsaan ini dimiliki generasi muda, maka muncul semangat untuk mencintai tanah air, membela dan menjaga keutuhan NKRI.

“Kita masih berharap banyak peran serta keluarga besar PEPABRI Sumut dalam memupuk dan mengembangkan nilai-nilai kebangsaan di ruang-ruang masyarakat, baik saat ini dan masa yang akan datang,” harapnya.

Untuk itu, Hassanudin berharap pengurus dan keluarga besar PEPABRI Sumut dapat menguatkan jati diri, tetap solid dan PEPABRI terus menjadi perekat yang mempersatukan serta menjaga NKRI dalam harmoni keberagaman.

Selain itu, Hassanudin juga mohon dukungan dan kerja sama selama mengemban amanah menjalankan roda pemerintahan di Sumut. “Saya harapkan dukungan dan kerja sama selama menjalankan amanah ini, saya adalah adik, anak dari bapak/ibu sekalian, kalau ada yang belum pas tegur saya, ingatkan saya. Tidak ada yang sempurna, tidak ada yang kuat, tidak ada yang hebat, dengan kebersamaan kita Insya Allah, Sumut akan lebih baik lagi ke depannya,” harapnya.

Hassanudin juga mengucapkan selamat ulang tahun ke-64 Pepabri. Semoga yang tergabung dalam PEPABRI tetap semangat, konsisten dan berkontribusi untuk kehidupan berbangsa dan bernegara, khususnya di Sumut.

Sementara Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PEPABRI Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar dalam amanatnya yang dibacakan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PEPABRI Sumut Mayjen TNI (Purn) Felix Hutabarat mengatakan, penghujung tahun 2023 merupakan tahun politik menjelang diselenggarakannya pemilihan legislatif dan pemilihan presiden secara serentak pada 14 Februari 2024. Untuk itu, PEPABRI sebagai organisasi mandiri dan berwatak pejuang, bersifat netral tidak boleh memihak salah satu parpol atau calon tertentu.

“PEPABRI tidak dibenarkan menggunakan fasilitas ataupun atribut PEPABRI untuk kepentingan kampanye dan kegiatan lain yang mendukung calon tertentu,” katanya.

Selain itu, warga PEPABRI beserta jajaran diharapkan ikut menyukseskan Pemilu 2024 dengan mengajak masyarakat untuk memilih dengan cerdas, tidak terpengaruh money politik dalam menggunakan hak pilihnya.

Pepabri harus menjunjung tinggi pesatuan dan kesatuan, menghargai etika berpolitik dan berkomitmen menciptakan Pemilu yang jujur, adil serta menjadikan Pemilu 2024 ini akan lebih baik dari Pemilu sebelumnya.

Peringatan HUT ke 64 PEPABRI ini mengusung tema ’Rajut Persatuan Untuk Pemilu Sukses Menuju Indonesia Maju’. Turut dihadiri Forkopimda Sumut, Forkopimda Kota Medan dan seluruh pengurus DPD dan DPC PEPABRI se-Sumut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *