PKS Usung Akhyar Nasution dan Salman Al-Farisi

0
30

PRIMENEWS | MEDAN – Setelah beberapa partai politik mengumumkan pasangan calon yang diusung, kali ini Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengadakan Rakornas Pilkada DPP PKS dan serahkan Surat keputusan (SK) rekomendasi kepada 213 pasangan calon di seluruh Indonesia.

Dalam Surat Keputusan tersebut PKS mengumumkan sejumlah nama kandidat kepala daerah yang akan bertarung dari Seluruh Indonesia. Termasuk untuk Pilkada Medan PKS mengusung pasangan Akhyar Nasution dan Salman Al-Farisi.

Keputusan resmi itu disampaikan oleh Ketua Tim Pemenangan Pemilu dan Pilkada (TPP) Pusat PKS Chairul Anwar secara virtual, di Kantor DPP PKS, Sabtu (29/8/2020) kemarin.

“Kota Medan, Akhyar Nasution dan Salman Alfarisi,” ujar Anwar saat mengumumkan daftar paslon yang didukung PKS.

Selain Medan, TPP DPP PKS juga mengumumkan sejumlah pasangan kandidat dari Provinsi Sumut yang akan bertarung di Pilkada serentak 2020, berikut daftar namanya:

  1. Binjai : Rahmat Sori Alam Harahap – Usman Jakfar
  2. Kabupaten Mandailing Natal: HM Jakfar Nasution – Atika Azmi
  3. Kabupaten Serdang Bedagai : Soekriman – Tengku Ryan Novandi
  4. Labuhanbatu : Erik Adrata Ritonga – Elya Rosa Siregar
  5. Kabupaten Labuhanbatu Utara : Rizal Munthe – Aripay Tambunan
  6. Kabupaten Tanjungbalai : Syahrial – Waris Tolib
  7. Kabupaten Sibolga : Jamaluddin Pohan – Pantas Maruba Lumbantobing
  8. Kabupatan Nias : Kristian Zebua – Anofuli Lase
  9. Kabupaten Simalungun : Radiapoh Hasiholan – Zony Waldi

Selain penyerahan SK juga sekaligus penyerahan Form B1 KWK dan penandatangan pakta integritas terhadap seluruh calon kepala daerah yang di usung oleh PKS untuk Pilkada Serentak 2020.

Semantara itu, Presiden PKS Muhammad Sohibul Iman menuturkan dari 270 pilkada serentak di Tanah Air, pihaknya ikut serta pada 230 daerah dan hingga saat ini sudah 210 SK yang diterbitkan. PKS juga menargetkan kemenangan 60 persen dalam Pilkada serentak 2020 di 230 daerah yang diikuti.

Ketua DPW PKS Sumut Dr. H. Hariyanto, Lc., MA dalam arahannya didepan para calon kepala daerah menyampaikan bahwa kader-kader PKS akan berjuang memenangkan calon yang telah resmi diusung PKS dalam Pilkada 2020.

“Setelah para calon kepala daerah sudah resmi diusung oleh PKS, maka mulai dari tingkat pusat hingga ranting, PKS akan berjuang memenangkan calon tersebut, itu budaya kami,” pungkasnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here