Reses Di Medan Perjuangan, Wong Chun Sen Tampung Aspirasi Masyarakat

0
32

PRIMENEWS | MEDAN : Reses di daerah pemilihan III (Medan Tembung, Medan Perjuangan dan Medan Timur), kali ini Anggota DPRD Medan Drs Wong Chun Sen, M.PdB menampung aspirasi masyarakat pada acara Reses III di Jalan Pelita IV Kecamatan Medan Perjuangan, Minggu (30/8/2020).

Dalam acara reses tersebut masyarakat Kecamatan Medan Perjuangan menyampaikan keluhannya terkait masalah jalan, galian parit, BPJS Kesehatan, dan permasalahan lainnya yang dikeluhkan oleh masyarakat.

Anggota DPRD Kota Medan Wong Chun Sen menanggapi permasalahan yang dihadapi masyarakat terutama di musim pandemi Covid-19 didampingi oleh perwakilan Satuan Kerja Perangkat Daerah Kota Medan, antara lain Sekretaris Lurah Sidorame Barat II Markus Silalahi, Dinas PU Kota Medan UPT Wilayah Timur Ilham, Dinas Keta Ketahanan Pangan Kota Medan M Yaman Daulay, Dinas Kebersihan Zunedi Hasibuan dan Ikbal.

Perwakilan masyarakat E Simamora menyampaikan keluhan yang dialami di daerah tempat tinggal mereka, antara lain masalah jalan, kawasan banjir, dan permasalahan BPJS Kesehatan.

“Beberapa ruas jalan dan parit di daerah kami ini sangat rawan dengan genangan air dan banjir. Permohonan kami, kiranya Pemko Medan melakukan pengerukan parit dan perbaikan jalan di daerah kami ini,” kata E Simamora.

Menanggapi permasalahan masyarakat, Wong Chun Sen menyampaikan bahwa apa yang disampaikan masyarakat pada saat reses tersebut mudah-mudahan langsung ditanggapi oleh dinas terkait. Dalam kesempatan ini, perwakilan dari Dinas PU Kota Medan juga ada bersama dengan kita.

“Beberapa ruas jalan yang disampaikan kepada kami akan segera kami tanggulangi. Yang paling penting bagi kami adalah masyarakat membuat laporannya secara tertulis melalui Kelurahan masing-masing, kami akan langsung survey dan melakukan pengerukan untuk saluran air atau parit yang tersumbat,” kata Ilham, perwakilan dari Dinas PU Kota Medan.

Untuk permasalahan BPJS Kesehatan yang ditanggung oleh pemerintah, menurut Wong Chun Sen, wakil rakyat tetap akan memperjuangkan masyarakat kurang mampu untuk mendapatkan proteksi kesehatan dari pemerintah.

“Kepada masyarakat yang masih belum mendapat bantuan dari pemerintah, kita akan perjuangkan dalam rapat paripurna dewan dan kita usulkan dalam P-APBD agar masyarakat terbantu,” tandas Wong Chun Sen.

Terkait dengan masih adanya warga masyarakat yang seharusnya dapat bantuan pemerintah, akan tetapi pada saat realisasi nama warga tersebut tidak ada terdaftar. Wong Chun Sen menyarankan warga masyarakat untuk mendatangi kantor kelurahan agar menyinkronkan data kependudukannya dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Medan.

Setelah acara reses, warga masyarakat yang hadir mendapat snack, bingkisan berupa masker, face shiled, hand sanitizer, notes, pulpen dan makan siang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here