POS Medan : Kesempatan Kuliah di Kampus Terbaik Dunia Terbuka Lebar

0
43

PRIMENEWS | Medan : Ada banyak hal yang menjadi pertimbangan orang tua dalam memilih sekolah yang tepat untuk buah hatinya. Sekolah Satuan Pendidikan Kerjasama (SPK) PrimeOne School (POS) Medan menjadi salah satu sekolah pilihan orang tua untuk mempersiapkan masa depan anak-anaknya.

Sekolah ini secara bertahap sejak 2019 sampai 2020, mulai dari jenjang PAUD, SD, SMP dan SMA telah memperoleh akreditasi A sebagai sekolah Satuan Pendidikan Kerjasama (SPK). Akreditasi A yang diperoleh POS tentunya merupakan pengakuan terhadap mutu pendidikan sekolah.

Perlu diketahui, bahwa POS Medan telah menghasilkan ratusan lulusan yang berkualitas dan berkarakter yang diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) maupun perguruan tinggi bergengsi di luar negeri. Beberapa lulusan POS Medan diterima di USU, UI, UNPAD, UGM, ITB, Udayana, Parahyangan dan Brawijaya.

Direktur Akademik POS Medan, Dr. Fauziah K Lubis, Rabu (2/12/2020) menyampaikan Satuan Pendidikan Kerja Sama (SPK) adalah satuan pendidikan yang diselenggarakan atau dikelola atas dasar kerja sama antara Lembaga Pendidikan Asing yang terakreditasi/diakui di negaranya atau Lembaga Pendidikan di Indonesia pada jalur formal dan nonformal yang sesuai dengan ketentuan perundang-undangan.

“Lulusan kita juga banyak yang melanjutkan pendidikan ke luar negeri, seperti National University Singapore, Singapore Management University, University of Sydney, University of Melbourne, University of Waterloo, Technische Hochschule Mittelhessen, Gemolotical Institute Of America, Queens University of Belfast, Jason- Purdue University, University of Business and Distribution Science, Deutsch Land, South China University Of Technology, Le Cordon Bleu, Les Roches, Ritsumeikan Apu, dan Kaoshiung Medical University,” katanya.

Lebih lanjut Fauziah K Lubis menyampaikan, selain menghasilkan lulusan berkualitas dan berkarakter, dari lulusan POS Medan sudah ada yang menjadi entrepreneur dan membuka lapangan kerja bagi orang lain.

Pengajaran yang diterapkan di PrimeOne School, papar Fauziah menggunakan kurikulum Cambridge dan kurikulum nasional yang mengedepankan pentingnya pendidikan karakter.

Menurut Fauziah, beberapa pertimbangan kenapa POS memilih bekerjasama dengan Cambridge adalah karena kualifikasi Cambridge yang diakui di dunia internasional sehingga kesempatan kuliah di kampus terbaik dunia terbuka lebar. Cambridge juga menyediakan textbook dan sumber belajar sehingga pembelajaran terstandar meskipun dilaksanakan di berbagai negara di seluruh dunia, selain itu kemampuan berbahasa Inggris peserta didik dapat terasah dengan baik karena proses belajar mengajar menggunakan bahasa pengantar Bahasa Inggris.

“Sejak dini siswa telah diperkenalkan dengan internasional outlook sehingga siswa mampu merespon perbedaan dengan bijaksana dan cerdas. Sistem pendidikan yang up to date untuk mempersiapkan siswa menjadi future leader,” tandasnya.

“Cambridge memberikan bimbingan secara menyeluruh dan konsisten dengan menyediakan teacher’s guidance book dan sumber-sumber belajar yang bervariasi, serta pelatihan-pelatihan guru dari Cambridge yang benar-benar sesuai kebutuhan guru dan siswa,” katanya.

Assessment yang diadakan Cambridge bertujuan untuk membuktikan apa yang telah dipelajari siswa, sampai dimana pemahaman siswa lalu kemudian assessment tersebut digunakan untuk terus memperbaiki pemahaman dan keahlian siswa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here