Pusat Perbelanjaan Mulai Diserbu Pengunjung

0
106

PRIMENEWS | Jakarta : Mal atau pusat perbelanjaan mulai diserbu pengunjung di akhir pekan. Setelah dibuka pada 15 Juni 2020, mal di DKI Jakarta mulai menunjukkan tren peningkatan pengunjung.

Apalagi di akhir pekan bersamaan dengan masuknya gajian di rekening, membuat masyarakat kian antusias mengunjungi mal setelah sebelumnya ditutup akibat pandemi virus corona atau Covid-19.

Mal di Grand Indonesia misalnya yang terpantau mulai didatangi pengunjung pada Sabtu 27 Juni 2020. Meskipun dari sisi jumlah pengunjung tidak terlalu ramai karena masih terlihat lengang. Sementara itu sejumlah tenant masih terpantau relatif sepi. Hanya tempat makan saja yang terpantau ramai oleh pengunjung.

Protokol kesehatan masih dijalankan dengan baik oleh pengelola mal. Misalnya saja saat hendak masuk masih harus diperiksa suhu tubuhnya.

Salah seorang pengunjung bernama Ica mengaku sengaja untuk menghabiskan waktu di mal. Apalagi dirinya sudah lama tidak keluar rumah akibat pandemi Corona.

“Iya akhirnya bisa keluar. Karena kemaren enggak keluar kandang,” saat berbincang dengan Okezone.

Sementara itu salah satu pengunjung lainnya bernama Reza mengaku sengaja datang ke Mal karena harus ada barang yang dibeli. Apalagi momennya pas karena baru saja gajian.

“Iya mau ada yang dibeli. Kebetulan abis gajian juga,” kata Reza.

Sementara itu, di Kota Medan, beberapa mal sudah mulai dipadati pengunjung terutama tempat-tempat makan yang ada di pusat perbelanjaan. Beberapa pusat perbelanjaan melakukan aturan protokol kesehatan kepada pengunjung yang datang, antara lain mengukur suhu tubuh, mewajibkan pakai masker dan menganjurkan pengunjung untuk mencuci tangan pakai sabun.

Hal penting lainnya seperti diatur dalam protokol kesehatan adalah pengunjung agar menjaga jarak aman untuk menghindari kontak terlalu dekat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here