Regina Queen Terapkan Pola ‘Belajar Cerdas’ Peroleh Beasiswa ke Australia

0
68

PRIMENEWS | MEDAN – Regina Queen, lulusan PrimeOne School Medan berhasil memperoleh beasiswa di Monash University Australia jurusan Bachelor Of Nutrition Science dengan satu tekad yang kuat, belajar cerdas.

Regina adalah putri pasangan Hermansyah Sudarno, ST, MM dan Edel Queen mendapat beasiswa sebesar 10.000 AUD = Rp 100 juta per tahun.

Menurut Regina, untuk mendapatkan beasiswa di Monash University prosesnya adalah dengan melihat daftar nilai di rapor SMA dari kelas 1 sampai kelas 3.

“Yang paling utama sebenarnya adalah bagaimana kita bisa mempertahankan atau meningkatkan prestasi saat sekolah di SMA mulai dari kelas 1 sampai kelas 3. Komitmen ini merupakan hal utama yang saya lakukan agar dapat diterima dan mendapatkan beasiswa di universitas yang saya cita-citakan,” kata Regina.

Setelah akhirnya dinyatakan lulus dan mendapatkan beasiswa, langkah Regina berikutnya adalah bagaimana mempertahankan semangat belajar agar beasiswa terus berlanjut dan bisa melanjutkan studi S-2 untuk memenuhi kualifikasi sebagai Acreditated Dietician di Australia.

Bagi Regina, pengalaman paling mengesankan saat menjadi seorang mahasiswa yang mendapatkan beasiswa, ia sudah pasti merasa bahagia karena usaha yang dilakukan selama ini membuahkan hasil dan memandang beasiswa sebagai titik awal dan sumber motivasi untuk lebih semangat dalam mencapai cita-cita yang diimpikan.

“Sekadar masukan dan tips bagi yang ingin mendapatkan beasiswa dan belajar di luar negeri, belajarlah untuk menerapkan sistem “Study Smart Not Hard”. Karena belajar dengan keras tapi tidak dengan kemauan dari diri sendiri itu membuat stress dan menyita waktu kita sedangkan belajar dengan cerdas dapat membuahkan hasil yang optimal dan membuat kita dapat menikmati setiap momen belajar,” tandasnya.

Regina juga berpesan agar generasi muda mencoba sedini mungkin untuk menggali potensi dan mencari passion yang ada di dalam diri kita sendiri agar dapat menentukan target yang jelas ke depannya.

“Dan teruntuk siswa yang sedang kebingungan untuk memilih jurusan ‘jangan takut’ untuk menentukan pilihan karena jurusan yang salah bukanlah akhir dari segalanya. Pilihlah bidang yang menurutmu enjoyable dan jangan takut akan betapa sulit pelajaran itu karena untuk mencapai hal yang besar selalu memerlukan perjuangan dan pengorbanan,” papar Regina.

Sewaktu masih sekolah di POS Medan, Regina menuliskan kesan dan pesannya “Thanks for being one of the schools that appreciates student originality and creativity”.

“Di PrimeOne School kemampuan saya untuk berbicara di depan umum dilatih dengan baik, selain itu saya dituntun untuk memiliki sifat dan moral yang baik juga. POS Medan juga memperhatikan perkembangan EQ siswa yang merupakan skill dasar yang diperlukan untuk menjadi orang sukses,” kata Regina.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here